Kamis 10 Feb 2022 18:52 WIB

Rooney Sarankan Manajemen MU Cari Pelatih Jangka Panjang

Menurut Rooney, MU harus memberikan waktu pada pelatih berikutnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney beri saran manajemen Manchester United (MU) soal pelatih berikutnya.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney beri saran manajemen Manchester United (MU) soal pelatih berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney menyarankan mantan klubnya menunjuk pelatih baru untuk jangka panjang. Setan Merah disebut memiliki empat kandidat untuk menggantikan Ralf Rangnick yang berstatus interim, yaitu Mauricio Pochettino, Erik Ten Hag, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui.

Pochettino disebut jadi kandidat terkuat untuk memimpin Cristiano Ronaldo cs musim depan. Sementara Rooney menyebut MU perlu menunjuk pelatih untuk jangka panjang untuk memenangkan liga, saat Pep Guardiola dan Juergen Klopp tidak lagi di Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga

Rooney mengakui kalau MU sedang melalui masa sulit dengan belum pernah memenangkan trofi selama lima tahun. Selain itu, ia menilai MU juga akan kepayahan memenangkan liga, paling tidak dalam tiga tahun ke depan.

''Menurut saya, apa yang mereka butuhkan, apakah itu Rangnick atau manajer baru di akhir musim, adalah seseorang yang datang dan memiliki waktu untuk membangun skuad. Mereka perlu memberikan seseorang waktu untuk membangun skuad dan kemudian jadi penantang gelar, yang dibutuhkan klub seperti Manchester United,'' ujar Rooney, dikutip dari Metro, Kamis (10/2/2022).

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, MU telah lima kali berganti pelatih. David Moyes jadi penerus Ferguson, kemudian digantikan Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer hingga manajer interim, Rangnick. Tidak satu pun dari para pelatih sebelum Rangnick yang mampu membawa United meraih gelar Liga Primer Inggris. 

Rangnick juga hampir mustahil membawa MU juara. Sebab, Setan Merah sudah terpaut 21 poin dari pemuncak klasemen Manchester City di Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement