Senin 14 Feb 2022 16:31 WIB

Klopp Ungkap Kondisi Diogo Jota Jelang Lawan Inter Milan di Liga Champions

Liverpool menghadapi Inter pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Diogo Jota jadi andalan Liverpool
Foto: DOK REPUBLIKA
Diogo Jota jadi andalan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjelaskan kondisi penyerang Diogo Jota menjelang lawatan ke markas Inter Milan. Kedua tim beradi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

Jota absen dalam kemenangan the Reds 1-0 atas Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/2/2022). Absennya Jota menimbulkan pertanyaan bagi para pendukung Liverpool.

Baca Juga

Klopp menjelaskan keputusannya untuk menepikan penyerang asal Portugal itu. Jota mengalami sedikit masalah atau cedera pada sesi latihan sehari jelang versus Burnley di Stadion Turf Moor.

"Jota sejatinya akan menjadi starter pada laga melawan Burnley dengan Sadio Mane memulai dari bangku cadangan. Namun ia mengalami cedera yang tak kami harapkan," kata Klopp menjelaskan dikutip Mirror, Senin (14/2/2022).

Kini menjelang bentrokan berkelas melawan raksasa Italia Inter Milan. Klopp belum dapat memberikan kepastian tentang kondisi terbaru Jota apakah sang pemain akan turun sejak menit awal.

"Sekarang Jota terlihat baik-baik saja. Namun saya masih belum yakin ia akan siap," sambung pelatih asal Jerman.

Jota baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Mane. Pada akhirnya, the Anfield Gank menang tipis berkat gol tunggal Fabinho pada menit ke-40. Formasi lengkap di lini depan masih belum banyak membantu mengingat mereka baru bermain kembali bersama setelah kejuaraan Piala Afrika 2021.

Berkat kemenangan atas Burnley pekan ke-25 Liverpool sementara masih berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 54 unggul tujuh poin di atas Chelsea yang mengoleksi nilai 47.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement