Rabu 16 Feb 2022 09:03 WIB

Gol Mbappe Muluskan Audisi ke Santiago Bernabeu?

Laga PSG vs Real Madrid dini hari tadi disebut sebut sebagai laga audisi Mbappe sebelum ke Santiago Bernabue.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Kylian Mbappe.
Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. Ada dua hal setidaknya menjadi pembicaraan hangat terkait bintang muda ini pascalaga PSG vs Real Madrid dini hari WIB tadi. Yang pertama tentu saja aksi briliannya saat mencetak gol pada menit-menit akhir. Yang kedua, sedikit keluar laga, yakni rumor mengenai kepindahannya ke Madrid.

Perkara terakhir disebut memang bukan hal baru. Isu Mbappe hijrah ke Santiago Bernabue bergulir deras sejak akhir tahun lalu. Namun, makin ke sini semakin hangat pembicaraanya. Duel barusan, dipastikan bikin obrolan tambah seru.

Isu Mbappe bakal hengkang muncul tak lama setelah kontraknya dikabarkan habis sekitar Juni mendatang. Spekulasi langsung bermunculan. Beberapa klub dikait-kaitkan dengan namanya. Salah satu yang konsisten selalu disebut adalah Real Madrid.

Mbappe besar di Bondy, kawasan pinggiran kota tidak jauh dari Paris. Ia menyukai bola sejak kecil dan memang bercita-cita bermain untuk PSG. Klub ini adalah kebanggaan kotanya.

Namun, di balik itu, ia juga punya kekaguman untuk klub lain. Klub itu adalah Real Madrid. Mbappe menyukai klub tersebut karena mengaggumi Cristiano Ronaldo. Mbappe besar dan tumbuh menyaksikan CR7 bermain bersama skuad Santiagao Bernabue.

Dari situ lah, disebut-sebut, kepindahannya ke Madrid paling mungkin terjadi. Sejumlah media Paris bahkan sampai menyebutnya sebagai the next Ronaldo jika benar pindah ke sana.

Dini hari tadi, Mbappe menyarangkan satu gol ke gawang Madrid. Ia melakukannya secara brilian. Menerobos dua bek yang ketat menjaganya, Mbappe melepaskan tembakan, mengolongi kaki kiper Curtouis. Kualitasnya sebagai salah satu penyerang paling berbahaya saat ini tidak diragukan.

Gol apik Kylian Mbappe saat laga PSG vs Real Madrid.
Gol apik Kylian Mbappe saat laga PSG vs Real Madrid.

Pembicaraan pun akhirnya kembali berputar ke topik awal. Laga malam ini bahkan dijuluki sebagai laga audisi untuk Mbappe sebelum ke Madrid.

Lalu jadikah Mbappe pindah? Apakah golnya malah memantapkan niatnya ke Santiago Bernabue?

"Saya bermain untuk salah satu tim terbaik dunia," kata Mbappe menjawab usai laga.

"Saya akan memberikan semua kemampuan sampai sisa musim. Saya belum memutuskan masa depan akan ke mana."

Sumber: BBC, Sky Sports

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement