Jumat 18 Mar 2022 02:44 WIB

Gareth Southgate Jelaskan Alasan Rashford dan Sancho tak Masuk Timnas Inggris

Timnas Inggris melawan Swiss dan Pantai Gading dalam jeda internasional.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Jadon Sancho tidak dipanggil ke timnas Inggros oleh Gareth Southgate untuk dua laga persahabatan.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Jadon Sancho tidak dipanggil ke timnas Inggros oleh Gareth Southgate untuk dua laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gareth Southgate mengungkapkan alasan tidak masuknya nama Marcus Rashford dan Jadon Sancho dalam 25 pemain untuk pertandingan persahabatan Inggris melawan Swiss dan Pantai Gading. Absennya nama Sancho tersebut merupakan kejutan setelah mencetak dua gol dan tiga assist dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

"Jadon dalam beberapa pekan terakhir penampilannya telah meningkat. Namun ini area lapangan di mana kami memiliki persaingan untuk mendapatkan tempat," kata Southgate, dikutip dari Mirror, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga

Sementara untuk Rashford, Southgate menilai sedang mengalami situasi yang sulit. Pelatih tim nasional Inggris itu mengatakan, striker Manchester United tersebut sedang tidak dalam performa terbaiknya. Oleh karena itu, Southgate berharap Sancho dan Rashford bisa memperbaiki performanya di periode selanjutnya.

"Ada banyak waktu. Kami tahu tentang Marcus, kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami," kata Southgate.

Inggris bertekad untuk mengakhiri puasa trofi bergengsi di Piala Dunia akhir tahun ini. The Three Lions kalah di final Euro 2020 musim panas lalu lewat adu penalti dengan Italia. Hanya 18 pemain dalam pertandingan itu yang masuk dalam daftar Southgate saat ini.

Berikut daftar pemain timnas Inggris untuk dua laga internasional Maret:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Wolverhampton), Marc Guehi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Ben White (Arsenal)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Crystal Palace), Mason Mount (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Emile Smith Rowe (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement