Rabu 23 Mar 2022 06:12 WIB

Washington Sambut Festival Bunga Sakura

Pohon sakura yang bermekar ini merupakan hasil dari pemberian oleh pemerintah Jepang.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang pengunjung ke Tidal Basin melihat bunga sakura bermekaran di Washington, DC, AS, 29 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS
Seorang pengunjung ke Tidal Basin melihat bunga sakura bermekaran di Washington, DC, AS, 29 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ribuan orang berkumpul di sepanjang Tidal Basin Washington, Amerika Serikat, untuk melihat pemandangan pohon sakura yang terkenal di kota itu. Momen ini menjadi ajang pertemuan para orang terdekat untuk menikmati puncak musim bunga sakura yang sedang mekar.

Menurut National Park Service, puncak mekar bunga sakura ini momen ketika ketika 70 persen bunga di sekitar Tidal Basin mekar secara bersamaan. Pohon sakura yang bunganya bermekar ini merupakan hasil dari pemberian oleh pemerintah Jepang pada 1912 ke Amerika Serikat sebagai hadiah persahabatan.

Baca Juga

Festival Bunga Sakura Tahunan pun diadakan dalam memperingati kemunculan bunga berwarna merah muda itu. Acara tahunan kali ini pun akan dimulai pada akhir pekan dan berlangsung hingga 17 April.

Acara tersebut pun menjadi momen peringatan persahabatan yang ditandai dengan mekarnya hampir 3.000 pohon secara bersamaan. Festival ini akan mencakup parade, kembang api, pertunjukan musik secara langsung, permainan bola basket Washington Wizards, instalasi seni.

 
Selain itu, akan ada pula kegiatan yang ramah hewan peliharaan dan keluarga, menerbangkan layang-layang, mencicipi makanan dan minuman, acara budaya, dan susur sungai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement