Kamis 14 Apr 2022 17:01 WIB

Erik Ten Hag Berambisi Bawa Van Persie Kembali ke Manchester United

Erik ten Hag diyakini berada di ambang kesepakatan kontrak untuk jadi pelatih MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Manchester United dan timnas Belanda, Robin van Persie.
Foto: EPA/ROBIN VAN LONKHUIJSEN
Mantan striker Manchester United dan timnas Belanda, Robin van Persie.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Robin van Persie dikabarkan bisa saja kembali ke Stadion Old Trafford pada musim panas nanti. Tentu, bersamaan dengan kedatangan Erik ten Hag yang diklaim sudah sepakat membesut tim berjuluk the Red Devils.

Erik ten Hag diyakini berada di ambang kesepakatan kontrak bersama raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United. Bahkan pengumuman resmi tersebut bisa disampaikan sebelum akhir kampanye 2021/2022 ini.

Baca Juga

Ahli taktik berusia 52 tahun disebut tertarik membawa asistennya Mitchell van der Gaag untuk keluar dari Ajax Amsterdam dan bergabung di Theater of Dream, markas MU.

Selain nama di atas, Ten Hag juga berencana membawa pulang Van Persie ke Old Trafford. Sosok seperti Steve McClaren pun Rene Meulensteen juga dikabarkan bakal kembali ke klub.

Kini dilansir Sportsmole, Kamis (14/4/2022) harapan Ten Hag untuk menjadikan Van Persie sebagai bagian dari tim manajemennya sirna. Sebab, pria berusia 38 tahun itu menolak tawaran pun kesempatan untuk pulang ke klub lamanya MU.

Tetapi surat kabar Inggris Evening Standard menjelaskan Ten Hag tidak akan berhenti dan terus mencoba membujuk Van Persie untuk ikut bekerja dengan tim lamanya.

Sementara pelatih kebugaran Ajax, Alessandro Schoenmaker juga masuk dalam bidikan Ten Hag. Alhasil, kehadiran Ten Hag bakal membawa perubahan besar dari segi susunan kepelatihan tim pemilik tiga gelar Liga Champions.

Van Persie saat ini tengah bekerja sebagai asisten dan pelatih striker untuk tim Eredivisie Belanda, Feyenoord. Ia sebelumnya sempat berkostum MU medio 2012 hingga 2015 dengan mencetak 58 gol dalam 105 penampilan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement