Ahad 17 Apr 2022 04:03 WIB

Rangnick Semprot Fan MU yang Lancarkan Ejekan pada Paul Pogba

Para pendukung MU melemparkan pernyataan kasar atas dasar penampilan Pogba

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Ralf Rangnick menilai para pendukung Manchester United (MU) tidak masuk akal untuk mengkritisi gelandang tengah Paul Pogba sebagai biang keladi anjloknya performa Iblis Merah saat ini.

"Saya bisa mengerti jika para penggemar frustrasi dan kecewa, kami juga. Saya tidak berpikir masuk akal untuk mengambil dan menargetkan orang atau pemain mana pun. Ini adalah tanggung jawab kolektif," sesal Rangnick menjelaskan dikutip ESPN, Ahad (17/4).

 

Pemain berusia 29 tahun itu mendapat umpatan yang tidak bersahabat saat ia berjalan ke pinggir lapangan saat ingin digantikan pada laga kontra Norwich City.

 

Para pendukung MU melemparkan pernyataan kasar atas dasar penampilan Pogba yang tak bisa mendongkrak performa tim.

 

Tetapi, Rangnick menolak secara tegas bahwa merosotnya penampilan Iblis Merah bukan hanya tanggung jawab pesepak bola asal Prancis saja. Ia bahkan menegaskan bakal selalu berada di samping pemain ketika menerima perlakukan pun tindakan minor penggemar.

 

"Bagi saya itu tidak masuk akal dan tidak masuk akal. inilah mengapa saya akan selalu membela dan melindungi para pemain saya. Pogba sendiri adalah bagian penting dalam tim ini, kehadirannya sangat dibutuhkan," sambung Rangnick.

 

Adapun ribuan penggemar MU berbaris memprotes pemilik klub menjelang pertandingan, sebelum para pemain menjadi sasaran ketika Norwich bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dengan teriakan.

 

"Anda tidak cocok untuk mengenakan seragam (MU)," demikian umpatan para fan.

 

Disisi lain, mengenai protes penggemar pra-pertandingan, juru bicara MU merilis pernyataan bahwa mereka terus bekerja keras untuk menciptakan kondisi untuk kesuksesan baru di lapangan.

"Kami menghormati hak para penggemar untuk menyuarakan pendapat mereka secara damai dan kami akan terus mendengarkan mereka, dengan tujuan bekerja sama untuk membawa klub kembali ke tempat yang kami inginkan, bersaing memperebutkan trofi," demikian pernyataan klub.

Pertandingan versus Norwich sendiri berakhir dengan kemenangan tuan rumah MU 3-2. Cristiano Ronaldo mencatatkan hatrick untuk membawa MU naik ke posisi lima klasemen dengan koleksi angka 54 tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

 

Selanjutnya MU akan melakoni duel sarat gengsi melawan seturu abadi Liverpool pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield 20 April mendatang.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement