Ahad 17 Apr 2022 00:16 WIB

Antarkan Liverpool ke Final Piala FA, Sadio Mane: Ini adalah Kemenangan Besar

Mane mengaku sangat bahagia bisa mencetak dua gol ke gawang Manchester City

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Sadio Mane dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol ke gawang Leeds United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leeds United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 23 Februari 2022.
Foto: AP Photo/Jon Super
Sadio Mane dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol ke gawang Leeds United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leeds United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 23 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pahlawan kemenangan Liverpool atas Manchester City, Sadio Mane mengaku sangat bahagia bisa mencetak dua gol sekaligus membawa timnya lolos ke partai final Piala FA.

"Hari ini spesial, kami melawan salah satu tim terbaik di dunia. Untuk memenangkan pertandingan seperti ini, terutama di semifinal, adalah kemenangan besar," kata Sadio Mane purnalaga dilansir BBC Sport, Ahad (17/4) dini hari WIB.

Liverpool sukses mengamankan kemenangan atas rivalnya Man City dengan skor 3-2 pada partai semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (16/4) malam WIB.

Dua dari tiga gol the Reds dicetak oleh Sadio Mane menit ke-17, dan menit ke-45. Tambahan satu gol lainnya hadir lewat bek tengah Ibrahim Konate.

Sementara City mencoba mengejar ketertinggalan pada interval kedua. Sayang upaya the Citizen hanya berbuah dua gol melalui Jack Grealish serta Bernardo Silva.

Penyerang asal Senegal, Mane menjelaskan hasil ini jelas memberikan dampak positif bagi skuad besutan Juergen Klopp. Apalagi, tiga gol the Anfield Gank semua dicetak pada babak pertama.

"Kami memulai dengan sangat baik, semua orang memulai dengan langkah depan. Kami sangat senang bisa menang dan lolos ke final FA," sambung Mane.

Nantinya pada partai final Piala FA Liverpool akan bertemu salah satu pemenang duel tim London antara Chelsea versus Crystal Palace.

Di sisi lain, kepastian the Reds melaju ke partai final Piala FA membuat harapan mereka untuk merebut quadruple atau empat gelar pada musim ini terbuka lebar.

Pasalnya the Reds yang telah memastikan gelar Piala Carabao beberapa waktu lalu saat ini masih bersaing di tiga kompetisi berbeda yaitu FA, Liga Primer Inggris serta Liga Champions.

Tetapi Mane enggan berbicara panjang soal kans Liverpool merengkuh empat titel secara bersamaan tahun ini. Baginya, fokus Merseyside Merah adalah dapat tampil maksinal dengan memenangkan laga di sisa kampanye 2021/2022.

"Kami memiliki banyak pertandingan untuk dilalui dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik, itu pasti impian kami dan kami akan berjuang untuk itu."

Slanjutnya Liverpool akan melakoni laga bergengsi kontra Manchester United (MU) dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Anfield 20 April mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement