Senin 13 Jun 2022 17:01 WIB

Bayern Muenchen Ingin Selesaikan Masalah, Minta Lewandowski Berhenti Berkicau

Robert Lewandowski sebelumnya terang-terangan menyatakan ingin meninggalkan Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Spekulasi mengenai kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona musim panas ini menghiasai pemberitaan dalam beberapa pekan terakhir. Lewandowski secara terbuka menyampaikan mencari klub baru dan Barcelona adalah tujuannya meskipun kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Di didi lain, Muenchen tak ingin melepas aset berharganya itu. Akibatnya perang urat sarag antara Lewandowski dan Muenchen seringkali terjadi. Namun sepertinya untuk sementara waktu isu ini akan mereda setelah dilaporkan kedua belah pihak sepakat irit komentar demi mencari solusi.

Baca Juga

Direktur Olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamizdic mengatakan Lewandowski masih memiliki kontrak hingga 2023. Muenchen senang dengan keberadaannya saat ini. Ia pun mengeklaim situasi akan lebih tenang ke depannya setelah melakukan pembicaraan dengan Lewandowski.

"Kami tahu apa yang kami miliki dengannya dan dia tahu apa yang dia miliki di sini. Kami berbicara tentang komentar publiknya dan bahwa kami semua harus tenang,” ujar Salihamizdic, dilansir dari Marca, Senin (13/6/2022).

Keduanya sepakat akan menghentikan perang urat saraf setidaknya tidak membuat pernyataan publik yang saling menyerang. Juga dengan Barcelona yang tetap tenang. Presiden Barcelona Joan Laporta menolak mengomentari status negosiasi transfer, akhir pekan kemarin.

“Kami tidak akan membicarakan dia karena itu akan tidak menghormati Bayern,” kata Laporta.

Meskipun Muenchen meminta agar persoalan ini lebih tenang, Lewandowski bertekad tetap ingin menuju Camp Nou musim depan. Ia sangat ingin membela Blaugrana meskipun ada tawaran lain yang lebih besar secara finansial.

Pemain Polandia itu masuk ke dalam daftar pembelian Barcelona. Namun krisis keuangan yang masih dihadapi mereka bisa menjadi batu sandungan Blaugrana mendapatkan Lewandowski. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement