Ahad 07 Aug 2022 22:21 WIB

Prodi Ekonomi Islam UIN Bukittinggi adakan Coaching Magang

Salah satu narasumbernya adalah Bupati Agam  Andri Warman.

Red: Irwan Kelana
Prodi Ekonomi Islam UIN Bukittinggi mengadakan pembekalan dan  coaching magang untuk mahasiswa.
Foto: Dok UIN Bukittinggi
Prodi Ekonomi Islam UIN Bukittinggi mengadakan pembekalan dan coaching magang untuk mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi kembali mengadakan pembekalan dan coaching magang untuk mahasiswa. Pembekalan magang yang diadakan pekan lalu itu  digelar untuk mahasiswa Prodi Ekonomi Islam. Kegiatan coaching yang digelar di Gedung Student Centre pukul 08.30 WIB ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III Dr  Miswardi MHum yang secara khusus mewakili rektor untuk membuka acara pembekalan ini. Turut hadir Kepala Biro AUAK, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, jajaran dosen beserta pejabat fungsional.

Coaching magang ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan memang dipersiapkan oleh pihak kampus sebagai kegiatan pembekalan kepada mahasiswa Ekonomi Islam yang akan terjun magang mempraktikkan ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan. Acara pembekalan ini diikuti sebanyak 278 mahasiswa yang akan diutus untuk magang di Institusi dan Lembaga Pemerintahan.

Dalam sambutan pembukaan,  Wakil Rektor III Dr  Miswardi MHum berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat memaksimalkan pengimplementasian dan penyerapan ilmu pada saat terjun ke lapangan nanti. “Melalui kegiatan magang ini, saatnya menunjukkan dedikasi dan mempraktikkan apa yang telah didapatkan di bangku perkuliahan,” kata Dr Miswardi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut ia  menyampaikan bahwa tahap magang merupakan kesempatan emas untuk mensinkronkan semua teori dan ilmu yang didapat dengan praktik implementasi di lapangan. Tidak hanya berpesan soal akademik, ia  juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, menjunjung tinggi norma kesopanan dan etika.  “Karena,  mahasiswa magang akan membawa nama almamater saat praktek di lapangan nanti,” ujarnya.

Pembekalan coaching kali ini dinilai  istimewa, karena Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M  Djamil Djambek Bukittinggi menghadirkan narasumber spesial dari kalangan pejabat daerah. Coaching kali ini dinarasumberi oleh Bupati Kabupaten Agam Dr  H  Andri Warman MM dan Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Drs  Martias Wanto MM. Keduanya  merupakan tokoh hebat yang prestasinya sudah sangat dikenal baik di Kabupaten  Agam maupun di Kota Bukittinggi.

Banyak ilmu dan wejangan yang sangat bermanfaat diberikan oleh narasumber kepada seluruh mahasiswa magang. Dorongan untuk terus bersemangat menimba ilmu dan menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif untuk kemajuan diri, universitas, bangsa dan negara.

Ilmu mengenai kewirausahaan pun dijelaskan secara rinci oleh Dr  H Andri Warman MM. Sebagai tokoh pejabat dan pengusaha terkenal, kiprahnya sudah dikenal luas di Sumatera Barat. Tak henti-hentinya ia  mendorong para generasi muda lewat coaching ini agar terus bersemangat dan pantang menyerah. Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah dari Bupati dan foto bersama dengan Jajaran Pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M  Djamil Djambek Bukittinggi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement