Kamis 25 Aug 2022 19:55 WIB

Casemiro Beberkan Resep Menjadi Seorang Pemenang

Casemiro bekerja kerjas, tidak hanya di pertandingan, melainkan juga di pelatihan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang baru Manchester United (MU) Casemiro.
Foto: AP/Paul White
Gelandang baru Manchester United (MU) Casemiro.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Casemiro akhirnya menjalani wawancara perdana di Manchester United (MU). Ia sudah resmi menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. 

Ia salah satu pesepak bola dengan prestasi segudang. Contoh nyata, Casemiro telah memenangkan lima trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Ia juga meraih gelar Copa America di tim nasional Brasil. 

Baca Juga

Apa rahasia kesuksesan sosok bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro itu? Ia selalu menyukai kerja kerjas. Tidak hanya di pertandingan, melainkan juga di pelatihan.

"Bagi saya, Anda berlatih seperti Anda bermain. Saya merasa itu kunci untk memenangkan pertandingan dan meraih gelar," kata pesepak bola 30 tahun ini, dikutip dari laman resmi MU, Kamis (25/8/2022).

Ia melanjutkan, seorang pemain juga harus menunjukkan komitmen penuh. Selama menjalani kariernya, Casemiro berpengalaman akan hal itu. Ia selalu berjuang memberikan kesuksesan untuk Madrid.

Kini hal yang sama, bakal ia tunjukkan di Inggris. Ia selalu merasa berkewajiban untuk menuntaskan tugasnya dengan baik. Otomatis, dampak positif terasa di timnya.

"Itu filosofi saya. Mentalitas saya, dan sekarang semua tentang bagaimana memberikan segalanya untuk Manchester United," ujar Casemiro.

Sebelumnya, jugador Selecao ini membela Madrid dalam 336 pertandingan. Selama periode tersebut, ia ikut mencetak 31 gol. Ia sudah merasakan semua gelar selama bermarkas di Santiago Bernabeu.

Kini tantangan baru menantinya. MU akan berhadapan dengan tuan rumah Southampton pada pekan keempat Liga Primer Inggris musim ini. Duel di St Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB, bisa menjadi panggung debut Casemiro bersama the Red Devils.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement