Kamis 01 Sep 2022 17:36 WIB

8 Pemain yang Berpotensi Didatangkan Chelsea Jelang Akhir Bursa Transfer Musim Panas

Chelsea membutuhkan sosok tajam di lini depan.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang yang dilaporkan jadi incaran Chelsea.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang yang dilaporkan jadi incaran Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea baru saja mendatangkan bek Wesley Fofana dari Leicester City senilai 69,5 juta poundsterling. Fofana merupakan pemain yang diinginkan Thomas Tuchel untuk memperkuat pertahanan The Blues. Namun mereka masih ingin mengontrak penyerang sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada Kamis (1/9/2022) malam waktu setempat. Daily Star melihat delapan pemain yang berpotensi didatangkan Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga

Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang dikaitkan dengan Chelsea beberapa pekan terakhir. Kedatangan Robert Lewandowski membuat dia bisa tertarik pindah ke Stamford Bridge meski dia sendiri tampak betah di Camp Nou. Reuni Tuchel dengan Aubameyang saat sama-sama di Borussia Dortmund tampaknya akan terjadi.

Anthony Gordon

Fan rival dengan cepat mengolok-olok mendengar minat Chelsea kepada Gordon terutama ketika tersiar kabar biayanya mencapai 60 juta poundsterling. Kecepatan dan kemampuan teknisnya menjadi alasan Chelsea berminat memakai jasanya.

Anak muda Everton itu tampaknya akan bertahan di Goodison Park setidaknya sampai saat ini dengan laporan Chelsea menolak harga yang diminta The Toffes. Namun jelang tenggat waktu bursa transfer berakhir apa pun bisa terjadi.

Josko Gvardiol

Chelsea tanpa henti mengejar bek tengah sepanjang musim panas. Meskipun pemain muda RB Leipzig Josko Gvardiol menjadi target utamanya tetapi pembicaraan kepindahannya tak pernah terwujud. Pada Selasa malam lalu, The Blues sedang dalam negosiasi lanjutan.

Kesepakatan bisa bisa terjadi dengan sang pemain tetap di Leipzig sebagai pemain pinjaman musim ini sebelum pindah ke Chelsea musim panas mendatang. Manchester City dan Tottenham Hotspur bisa juga mengudeta target Chelsea.

Wilfried Zaha

Bintang Crystal Palace Zaha juga menjadi incaran Chelsea sebagai langkah alternatif jika gagal mendapatkan Gordon. Tuchel percaya Zaha tepat menjadi bagian dari tiga penyerang yang dibutuhkan. Ancaman golnya sangat dibutuhkan oleh klub asal London ini.

Pemain internasional Pantai Gading itu telah mencetak empat gol musim ini. Namun pelatih Palace Patrick Viera tak ingin dia pergi. Dengan kontraknya yang tersisa satu tahun Chelsea berpeluang mendapatkannya.

Rafael Leao

Bintang AC Milan ini dapat menjadi rekrutan anyar Chelsea jelang detik-detik penutupan bursa transfer. Tuchel telah kehilangan Callum Hudson-Odoi yang dipinjamkan ke Bayer Leverkusen. Sementara Christian Pulisic dan Hakim Ziyech tak disukai oleh Tuchel.

Chelsea mempertimbangkan Leao dalam beberapa minggu terakhir. Namun mengamankan pemain internasional Portugal itu dalam waktu singkat menjadi pekerjaan sulit. Ia mencetak 14 gol di semua kompetisi musim lalu dan membantu Milan meraih Scudetto.

Ivan Toney

Toney dapat menjadi alternatif jika gagal mendapatkan Aubameyang. Striker Brentford ini dinilai pemain yang cocok di Chelsea. Pemain 26 tahun itu tampil luar biasa saat membawa timnya promosi ke Liga Inggris musim lalu. Ia juga membantu Brentford lolos dari degradasi.

Dia dapat menjadi target jangka pendek karena Chelsea ingin menandatangani striker berstatus bintang musim panas mendatang. Meski demikian, kesempatan bermain di Liga Champions akan sulit untuk ditolak oleh Toney.

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona ini dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Inggris. Manchester United dan Chelsea adalah dua tim yang dikaitkan dengan namanya. Barcelona ingin menjualnya untuk mengurangi tagihan upah.Tetapi De Jong tetap ingin bertahan di Camp Nou. Namun jika dia harus tetap pergi Chelsea akan menjadi terdepan mengontraknya.

Neymar

Nama pemain Paris Saint-Germain (PSG) juga masuk perkiraaan. Dia bisa saja berlabuh ke Stamford Bridge di menit-menit akhir bursa transfer. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement