Selasa 06 Sep 2022 10:01 WIB

Real Madrid Disebut Bukan Favorit, Carlo Ancelotti Langsung Bereaksi

Real Madrid berada di Grup F bersama Celtic, RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Carlo Ancelotti. (Twitter/@realmadriden)
Carlo Ancelotti. (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Real Madrid akan memulai perjuangannya mempertahankan gelar juara dengan menyambangi markas Celtic Glasgow di laga pembuka Grup F Liga Champions pada Selasa (6/9/2022) malam waktu setempat. Meski berstatus juara bertahan, Los Merengues tidak difavoritkan seperti musim lalu.

“Ini pertanda baik bahwa Real Madrid bukan salah satu favorit di Liga Champions musim ini,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti jelang pertandingan melawan Celtic Glasgow, seperti dikutip Marca.

Mengapa pertanda baik? Karena, tahun lalu Real Madrid pun diprediksi bakal tersingkir dari pentas Liga Champions. Tapi kenyataannya, Los Merengues justru tampil sebagai juara dengan mengalahkan sejumlah tim favorit seperti Chelsea, Paris Saint Germain dan terakhir Liverpool di partai final.

Ancelotti percaya bahwa Real Madrid memiliki apa yang diperlukan untuk bersaing dengan tim yang dianggap sebagai favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Di bawah pelatih Italia tersebut, Los Blancos sudah mampu membuktikannya dengan melaju ke final musim lalu dan mengalahkan Liverpool 1-0 di Paris untuk memenangkan gelar Liga Champions ke-14 mereka.

‘’Tahun lalu kami disebut memiliki peluang yang lebih kecil secara statistik. Tahun ini kami sedikit meningkat. Saya pikir itu akan terjadi seperti yang terjadi tahun lalu (menjadi juara),’’ kata Ancelotti. “Kami akan bersaing sampai akhir. Mudah-mudahan kami bisa bersaing di final.’’

Real Madrid berada di Grup F bersama Celtic, RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk. Tetapi, Ancelotti percaya bahwa tidak ada grup yang mudah di Liga Champions.

"Ini bukan grup yang mudah, kami mengenal semua tim dengan baik," katanya. "Celtic bagus dan kami harus menghormati mereka. Begitu juga dengan dua tim lainnya, Leipzig dan Shakhtar.’’

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement