Rabu 07 Sep 2022 14:30 WIB

Klopp Pastikan Thiago dan Arthur Bela Liverpool di Markas Napoli

Klopp tak bisa menjanjikan berapa lama Thiago dan Arthur akan bermain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Liverpool Thiago Alcantara akan bermain melawan Napoli di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Liverpool Thiago Alcantara akan bermain melawan Napoli di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Liverpool tidak akan diperkuat kapten Jordan Henderson pada partai pembuka Grup A Liga Champions musim ini. Pelatih the Reds, Juergen Klopp memastikan hal itu.  Wakil Inggris ini akan bertamu ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. 

Selain Henderson beberapa nama lain juga dipastikan absen. Ada Fabio Carvalho, Curtis Jones, Naby Keita, serta Alex Oxlade-Chamberlain. Gangguan cedera masih menyerang kamar ganti tim Merseyside Merah. 

Baca Juga

Untungnya masih terdengar kabar baik sebagai penyeimbang. Thiago Alcantara sudah pulih. Ia berpotensi turun gunung di kota Naples. Sebelumnya ia mendekam di ruang perawatan sebulan lamanya.

"Thiago kembali berlatih. Itu artinya dia sudah siap. Berapa lama dia akan bermain, kita lihat nanti. Sementara Hendo, kami sudah mendapatkan hasil pemindaiannya. Saya pikir setelah jeda internasional, dia akan kembali," kata Klopp, dikutip dari BBC, Rabu (7/9/2022).

Liverpool baru saja mendatangkan Arthur Melo. The Reds meminjam pria Brasil itu dari Juventus. Ini sebagai reaksi atas situasi yang terjadi.

Lantaran mengalami krisis di lini tengah, manajemen menggaet gelandang anyar. Namun Klopp berhati-hati dalam memaksimalkan potensi Arthur. Kebugaran eks Barcelona itu perlu ditingkatkan lagi. Itu karena Arthur sudah cukup lama diparkir. 

Jebolan akademi Gremio ini tidak masuk rencana pelatih Massimiliano Allegri di Juventus. Alhasil, ia hanya menonton rekan-rekanya berlaga ketika masih di Italia.

"Bisakah dia mendapat menit bermain (di markas Napoli), ya. Haruskah dia bermain penuh? Tidak, karena dia perlu membiasakan diri dengan intensitas di setiap kompetisi," ujar Klopp.

Ia melihat Arthur bekerja keras di pelatihan. Pada saatnya nanti, tenaga sang gelandang bakal terus dipakai sesuai kebutuhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement