Ahad 11 Sep 2022 21:23 WIB

Dembele Ikuti Jejak Neymar

Xavi pun tidak ragu untuk menyamakan Dembele dengan Neymar.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Ousmane Dembele (Twitter/@BarcaUniversal)
Ousmane Dembele (Twitter/@BarcaUniversal)

KARTUMERAH -- Kengototan pelatih Xavi Hernandez mempertahankan Ousmane Dembele akhirnya berbuah manis. Winger Prancis berusia 25 tahun itu kini menjadi ‘senjata’ andalan Barcelona dalam membongkar pertahanan lawan dari sisi sayap kanan.

“Dia bahagia dan menikmati permainannya,” kata Xavi, seperti dikutip Marca, kemarin. "Dia membuat perbedaan. Dia memberikan assist dan berada dalam kondisi bagus.’’

Dembele diboyong dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017. Mantan pemain Rennes ini datang beberapa hari setelah kepergian Neymar ke Paris Saint Germain.

Pada musim lalu, Dembele sempat berselisih dengan manajeme sehingga petinggi klub berkeras ingin membuangnya. Tapi, Xavi pun berkeras bahwa tim masih membutuhkan kehadirannya.

Keputusan Xavi bertaruh pada Ousmane Dembele terus membuahkan hasil. Ia menghadirkan permainan mengesankan lainnya saat melawan Viktoria Plzen di laga Liga Champions pada pertengahan pekan lalu.

Xavi pun tidak ragu untuk menyamakan Dembele dengan Neymar. ‘’Kemampuannya satu lawan satu berada pada level terbaik Neymar. Dia hanya perlu mendorong lebih banyak dalam tembakan dan mencetak gol,’’ puji Xavi.

Neymar mencatat rekor gol terbanyak pada 2014/15 ketika dia mencetak 39 gol. Winger asal Brasil itu selalu mencetak lebih dari 15 gol, kecuali musim lalu ketika dia hanya mencetak 13 gol. Neymar sudah memiliki tujuh gol untuk namanya musim ini.

Sedangkan, Dembele memiliki tahun terbaiknya pada 2018/19 ketika ia mencetak 14 gol. Catatan terbaik berikutnya adalah 11 gol pada 2020/2021.

Dalam hal mencetak gol, Dembele memang masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyamai Neymar. Tetapi, dalam hal pengaruh permainan, Dembele sangat dekat dengan pemain PSG tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement