Rabu 14 Sep 2022 09:09 WIB

Tragis, Rekor Tandang Barcelona di Kandang Bayern Muenchen

Kekalahan semalam memperpanjang rekor buruk Barcelona tiap kali bertandang ke markas Bayern Muenchen.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Barcelona (Twitter/@FCBarcelona)
Barcelona (Twitter/@FCBarcelona)

KARTUMERAH – Barcelona gagal memperbaiki catatan buruknya tiap kali berhadapan dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen di kancah Liga Champions. Barca kembali dipaksa membawa pulang kekalahan 2-0 saat bertemu tuan rumah Bayern Muenchen di laga kedua Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, pada Selasa (13/9/2022) malam waktu setempat.

Dua gol kemenangan Die Rotten dipersembahkan oleh Lucas Hernandez (50') Leroy Sane (54') di babak kedua. Meski mendominasi permainan dengan penguasaan 53 persen, Barcelona gagal memaksimalkan 18 tembakannya menjadi sebuah gol. Sementara tuan rumah Bayern Muenchen mampu melesakkan dua gol dari 13 kali upaya tembakannya.

Tambahan tiga angka menempatkan Thomas Muller dan kawan-kawan memimpin Grup C dengan enam poin. Sementara, Barcelona berada di posisi kedua dengan mengantongi tiga angka dari hasil mengalahkan Viktoria Plzen 5-1 pada laga pertama.

Inter Milan menempel di posisi ketiga dengan tiga angka usai membawa pulang kemenangan 0-2 dari markas Viktoria Plzen. Klub Ceska, Viktoria Plzen, berada di posisi terakhir Grup C dengan belum meraih satu angka pun.

Rekor Buruk

Kekalahan semalam memperpanjang rekor buruk Barcelona tiap kali bertandang ke markas Bayern Muenchen. Seperti dikutip dari Matchstat.com, Barcelona sebelumnya tercatat sudah empat kali bertamu ke rumah Bayern Muenchen.

Lawatan pertama Barcelona ke markas klub Bavaria terjadi di pentas Liga Champions pada 14 April 2009. La Blaugrana saat itu masih bisa membawa pulang hasil imbang 1-1.

Tapi setelahnya, Barcelona menelan tiga kekalahan tandang dengan skor telak masing-masing 4-0, 3-2 dan 3-0. Total Barcelona kebobolan 11 gol dan hanya memasukan tiga gol dalam empat laga tandang di markas Bayern Muenchen tersebut.

Rekor Barcelona semakin tragis jika melihat dua laga kandang terakhir menjamu Bayern Muenchen di pentas Liga Champions. Pada pertengahan Agustus 2020, Barcelona menelan pil pahit kekalahan 2-8 dari menjamu Bayern Muenchen di babak perempat final. Selang setahun kemudian, Barcelona kembali dipermalukan tamunya asal Jerman itu dengan skor 0-3.

Seperti dikutip dari Matchstat.com, berikut catatan pertemuan Bayern Muenchen versus Barcelona:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement