Selasa 04 Oct 2022 21:30 WIB

Lawan Klub Italia, Barcelona Lebih Sering Menangnya daripada Kalahnya

Barcelona sudah bertemu klub Italia sebanyak 68 kali sejak Mei 1959.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Barcelona (Twitter/@5sergiob)
Barcelona (Twitter/@5sergiob)

KARTUMERAH – Barcelona akan bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Milan, Italia di laga ketiga Grup C Liga Champions pada Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Klub Catalan itu datang dengan membawa rekor ciamik atas rekor lawan tim-tim Italia.

Seperti dikutip dari eurocuphistory.com, Barcelona sudah bertemu klub Italia sebanyak 68 kali sejak Mei 1959. Dari total pertemuan tersebut, La Blaugrana hanya menelan kekalahan sebanyak 16 kali. Selebihnya dituntaskan Barcelona dengan 33 kemenangan dan 19 kali imbang.

Torehan gol Barcelona pun lebih banyak daripada kebobolannya dari laga lawan klub Italia. Barcelona mencatatkan 112 gol dengan kebobolan 71 kali.

Barcelona dan Inter Milan sama-sama mengoleksi tiga angka dari dua laga terakhir. Keduanya sama-sama memetik kemenangan atas Viktoria Plzen dan juga sama-sama menelan kekalahan dari Bayern Muenchen.

Barcelona saat ini menempati posisi kedua Grup C dengan tiga poin dari hasil kemenangan telak 5-1 atas tamunya asal Ceska, Viktoria Plzen, di laga pembuka grup pada awal September. Inter Milan yang kalah selisih gol, menempel di posisi ketiga dengan tiga angka dari menekuk tuan rumah Viktoria Plzen 2-0 di laga kedua grup.

Sementara raksasa Jerman, Bayern Muenchen, memimpin dengan enam poin. Muenchen berhasil mengalahkan tuan rumah Inter Milan 2-0 di laga pembuka grup. Lalu, mereka mempecundangi tim tamu Barcelona 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement