Sabtu 15 Oct 2022 17:17 WIB

Ini Alasan Phil Foden Perpanjang Kontrak Bersama Man City Hingga 2027

Foden menjadi starter dalam sembilan pertandingan City di Liga Inggris musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Phil Foden
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Phil Foden akhirnya menandatangani kontrak baru di Manchester City. Ia berkomitmen bertahan di Stadion Etihad sampai 2027. Lulusan akademi City itu merupakan pemain kunci untuk skuad Pep Guardiola. 

Foden telah menjadi starter dalam sembilan pertandingan City di Liga Primer Inggris musim ini. Ia bahkan selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, termasuk hattrick melawan Manchester United. 

Baca Juga

Foden sudah bergabung ke akademi Man City sejak usia sembilan tahun dan terlah memenangkan pemain muda terbaik PFA selama musim terakhir.  Usai menandatangani kontrak baru, Foden mengaku rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan. 

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, betapa senangnya saya telah menandatangani kontrak ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Foden, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (15/10/2022).

Foden mengaku sudah mendukung Man City sepanjang hidupnya, telah berlatih bertahun-tahun hingga menjadi anak gawang. Karena itulah pemain internasional Inggris itu sangat mencintai City, sehingga dengan senang hati menjadi bagian dari the Citizens hingga 2027.

''Saya telah banyak meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan banyak dari itu berkat Pep dan stafnya, yang membimbing saya setiap hari di lapangan latihan,'' ujar dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement