Senin 17 Oct 2022 06:52 WIB

Cara Mengubah atau Mengatur Ulang Kata Sandi Dropbox

Dropbox kadang memaksa pengguna mengubah sandi demi keamanan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Halaman muka Dropbox
Foto: dropbox.com
Halaman muka Dropbox

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dropbox adalah salah satu layanan hosting file terbesar di dunia dengan lebih dari 14,3 juta pelanggan yang membayar dan jutaan lainnya menggunakan paket gratisnya. Anda dapat menggunakan Dropbox untuk mencadangkan file penting Anda di cloud atau menyimpan salinan identik dari file Anda di beberapa perangkat.

Karena sifat layanannya, orang sering menggunakan Dropbox untuk menyimpan file terpenting mereka. Oleh karena itu, Anda tidak boleh memberikan kata sandi Dropbox Anda kepada orang lain. Jika menurut Anda kata sandi Dropbox Anda telah disusupi, segera ubah.

Baca Juga

Dilansir dari Techradar, Senin (17/10/2022), Dropbox juga terkadang memaksa Anda untuk mengubah kata sandi sebagai tindakan pencegahan keamanan. Ketika kata sandi Anda kedaluwarsa, sebuah pesan muncul saat Anda masuk lagi dan menyarankan Anda untuk memasukkan email Anda untuk memulai proses pengaturan ulang kata sandi.

Cara mengubah kata sandi Dropbox

Dropbox memiliki aplikasi Windows, macOS, Linux, iOS, Android, dan Windows Phone, tetapi mengubah kata sandi Anda dilakukan melalui situs web Dropbox.

Setelah Anda mencapai antarmuka utama Dropbox, klik gambar avatar Anda, yang akan Anda temukan di kanan atas. Menu drop-down akan muncul. Pilih 'Settings'.

Anda akan dibawa ke halaman utama pengaturan Dropbox. Dari sini, pilih Security. Klik ini, dan Anda akan diminta memasukkan kata sandi lama dan kata sandi baru. Terakhir klik 'Change password' dan kata sandi Dropbox Anda akan diperbarui.

Cara mengatur ulang kata sandi Dropbox

Jika Anda lupa kata sandi Dropbox Anda, buka dropbox.com/forgot. Anda akan dimintai alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftarkan akun Dropbox Anda. Masukkan alamat email Anda dan tekan 'Submit'.

Dropbox akan mengirimi Anda email dengan tautan untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Klik 'Reset password'. Anda akan diminta memasukkan kata sandi baru dua kali.

Jika Anda tidak dapat mengakses alamat email Anda, klik 'I can't recover my account' di halaman kata sandi yang terlupakan . Ini akan menawarkan Anda opsi alternatif, seperti mengirim pemberitahuan ke semua perangkat Anda yang masing memasang dan masuk Dropbox. Dari sana, Anda dapat mengubah alamat email terdaftar Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement