Kamis 20 Oct 2022 22:39 WIB

Graham Potter Beri Lampu Hijau Milan Datangkan Penyerang Muda Chelsea

Armando Broja sosok yang diminati pelatih Milan Stefano Pioli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Armando Broja (kiri) saat memperkuat Southampton (ilustrasi). Brja dilaporkan diminati oleh AC Milan.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Armando Broja (kiri) saat memperkuat Southampton (ilustrasi). Brja dilaporkan diminati oleh AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perjalanan Armando Broja bersama Chelsea sepertinya bakal berlangsung singkat. Pelatih Graham Potter dilaporkan akan menyetujui tawaran yang datang untuk mengikat sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Broja merupakan pemain asli jebolan Chelsea. Ia bergabung bersama Southampton dengan status pinjaman. Di sana, ia tampil memukau. Pemain berusia 21 tahun itu menikmati masa peminjaman yang produktif bersama Southampton musim lalu, mencetak sembilan gol dari 38 partai di semua kompetisi. 

Baca Juga

Berkat performa mengilapnya, manajemen the Blues pun memulangkan sang pemain ke Stadion Stamford Bridge musim panas kemarin. Namun, Broja kehilangan waktu bermain saat kembali ke Chelsea. Ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan dengan baru menjalani satu pertandingan sebagai starter tim besutan Potter.

Laporan Calciomercato, dilansir Express, Kamis (20/10/2022), menyebutkan, Direktur AC Milan Frederic Ricky Massara telah menjalin kontak dengan klub asal London Barat terkait peluang i Rossoneri mendaratkan penyerang asal Albania. Milan ingin mengontrak Broja lantaran pelatih Stefano Pioli merupakan pengagum sosok penyerang dengan kualitas fisik yang kuat dan instingnya di dalam kotak penalti. Gayung bersambut, Potter dilaporkan memberi isyarat menyetujui kesepakatan kepindahan Broja ke Stadion San Siro.

Broja belum memutuskan tentang masa depannya, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke tim peraih 19 gelar Liga Italia. Milan bersedia menyelesaikan kepindahan sang pemain pada mercato Januari 2023 mendatang dengan tawaran senilai 30 juta euro.

Chelsea disebut ingin mendatangkan penyerang baru dengan nama-nama seperti Christopher Nkunku, Leandro Trossard, dan Jonathan David masuk ke dalam daftar target belanja the Blues.

Selain Broja yang santer dikaitkan dengan Milan, Hakim Ziyech juga dihubungkan dengan juara bertahan Serie A itu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement