Senin 07 Nov 2022 09:16 WIB

Merasa Dirugikan Wasit, CTC Ogah Foto Bareng Ginting di Podium Hylo Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara Hylo Open 2022 mengalahkan pemain Cina Taipei, Chou Tien Chen (CTC) di final.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
Foto: network /Bilal Ramadhan
.

Anthony Sinisuka<a href= Ginting menjadi juara Hylo Open 2022 mengalahkan pemain Cina Taipei, Chou Tien Chen (CTC) di final." />
Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara Hylo Open 2022 mengalahkan pemain Cina Taipei, Chou Tien Chen (CTC) di final.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara Hylo Open 2022 mengalahkan pemain Cina Taipei, Chou Tien Chen (CTC) di final. Ginting menang dengan skor tipis yaitu 18-21, 21-11 dan 24-22, Ahad (6/11/2022) malam.

Ada drama memang di laga final tersebut. Saat kedudukan imbang 22-22, wasit menyatakan CTC melakukan fault di tengah pertandingan. Karena bola yang dipukul halus oleh Ginting di depan net, dinilai telah menyentuh lantai terlebih dulu sebelum CTC memukulnya. Angka pun menjadi match poin untuk Ginting dengan 23-22.

Namun CTC tidak bisa menerimanya. Dia terus memprotes keputusan wasit. Sampai ada perwakilan dari BWF yang ikut memberitahukan kepada CTC di lapangan. Wasit tetap meminta CTC untuk melanjutkan pertandingan. Satu angka kemenangan lagi disempurnakan Ginting untuk merebut gelar juara di turnamen Super 300 tersebut.

Saat di podium, CTC pun masih terlihat tidak senang. Dia menerima hadiah pun dengan setengah hati. Saat di atas podium, para fotografer meminta CTC untuk mendekat ke Ginting untuk berfoto bersama, CTC enggan melakukannya dan langsung pergi. Ginting pun hanya tersenyum melihatnya.

"Buat saya, keputusan umpire tersebut tidak membuat saya terganggu. Tapi itu memang momen yang kurang menguntungkan buat Chou, karena hal itu terjadi di poin kritis. Saya pun pernah merasakannya hal seperti itu pada final Hong Kong Open lalu," kata Ginting.

Dia mengatakan pastinya senang saya bisa menjadi juara di turnamen Hylo Open 2022 ini. Semoga dari gelar kedua yang diraih di tahun 2022 setelah memenangi Singapura Open lalu ini bisa menambah rasa percaya dirinya untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya.

"Kemenangan ini secara spesial saya persembahkan buat mama," kata Ginting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement