Senin 05 Dec 2022 14:49 WIB

PSM Melempem di Luar Parepare

PSM Makassar gagal petik kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

KARTUMERAH – PSM Makassar akan menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pada Senin (5/12/2022) sore WIB. Meski berstatus tuan rumah, PSM akan memainkan partai kandang di luar Sulawesi Selatan.

Kompetisi akan kembali dibuka setelah sempat vacum menyusul tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober. Kini liga akan kembali digulirkan dengan menggunakan sistem gelembung.

Pertandingan akan dilangsungkan di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri). Sementara, laga PSM menjamu Persikabo 1973 akan dihelat di Stadion Sultan Agung.

Juku Eja, julukan PSM Makassar, punya catatan buruk ketika tampil di markas tim lawan. Dalam tiga laga terakhir di luar Sulawesi Selatan, seperti dikutip dari situs liga, PSM hanya mampu memetik hasil imbang dari Persis Solo (1-1), Dewa United FC (1-1) dan Persik Kediri (0-0). Pada dua laga lainnya, Pasukan Ramang susah payah mengunci kemenangan tipis 2-1 dari RANS Nusantara FC dan PSS Sleman.

Catatan tersebut berbanding terbalik seratus delapan puluh derajat ketika mereka tampil di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dalam lima laga di stadion berkapasitas 20.000 penonton tersebut, PSM berhasil memetik empat kemenangan atas Persebaya Surabaya (3-0), Persib Bandung (5-1), Arema FC (1-0) dan PSS Sleman (2-1). PSM hanya sekali imbang saat ditahan Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Diolah dari data situs ligaindonesiabaru.com, berikut 10 laga terakhir PSM Makassar:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement