Piala Dunia 2014 Makin Dekat, Wali Kota Brasil Ketar Ketir

AP/Nabor Goulart
Sekjen FIFA, Jerome Valcke (tengah), ditemani Wali Kota Porto Alegre, Jose Fortunati (dua kanan), meninjau persiapan Stadion Rio Beira di Porto Alegre, Brasil, pertengahan Februari lalu.
Rep: CR02 Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Wali kota Porto Alegre, Jose Fortunati, mulai merasa ketar ketir. Dia khawatir Stadion Beira di Porto Alegre, salah satu venue pertandingan Piala Dunia 2014, tidak akan rampung tepat pada waktunya.


Stadion Beira akan menjadi tempat berlangsungnya lima pertandingan di Piala Dunia 2014 nanti. Namun, informasi terakhir mengatakan bahwa pembangunan stadion tersebut belum rampung dan mungkin tidak akan selesai tepat pada waktunya walaupun masih ada 80 hari lagi menjelang Piala Dunia 2014.

Fortunati mengungkapkan kekhawatiran tersebut akan menjadi kenyataan jika tidak terjadi kesepakatan dengan perusahaan swasta yang ingin membangun fasilitas di lingkungan stadion seperti media center dan wilayah perhotelan.

"kami tidak memiliki sumber daya untuk mempercepat pembangunan stadion,'' kata Fortunati seperti dikutip Goal. ''Kami pun tidak memiliki rencana b atau c.''

Fortunati menilai bahwa pemerintah harus melibatkan banyak perusahaan swasta untuk menaruh modal demi kelancaran pembangunan stadion. Jika tidak, maka tak akan terjadi pertandingan Piala Dunia di Estadio Beira.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler