Bosnia Bertekad Bobol Gawang Argentina

Reuters/Dado Ruvic
Pemain Timnas Bosnia-Herzegovina
Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Tim debutan Piala Dunia Bosnia akan berhadapan dengan Argentina pada Senin (16/6) dinihari WIB. Bosnia bakal menerapkan permainan menyerang dengan tim Tango.

"Kami akan menurunkan tiga striker dan paling tidak dua gelandang serang dan dua bek penuh yang bakal menghadang serangan lawan," kata Pelatih Timnas Bosnia Safet Susic.

Kendati harus menghadapi tim yang diperkuat striker terbaik dunia Lionel Messi, Susic mengatakan Bosnia akan bermain habis-habisan untuk bisa mencetak gol pada pertandingan perdana Grup F di stadion Maracana di Rio de Janeiro.

"Ini soal bagaimana kami bermain sepak bola, kami tidak bisa bermain gaya sepak bola lain," kata Susic menambahkan.

Pernyataan Susic itu justru berbeda dengan pelatih Argentina Alejandro Sabella yang mengatakan bahwa dirinya tidak tahu bagaimana akan menerapkan permainan atau strategi bertanding melawan Bosnia.

Susic mengatakan, hanya memiliki satu pemain yang masih cedera yaitu gelandang Sejad Salihovic, yang belum pulih betul untuk bisa turun bertanding.

Tim Bosnia akan dimotori striker Manchester City Edin Dzeko, yang telah mencetak 30 gol dalam pertandingan kualifikasi, dan membawa tim melangkah ke putaranfinal Piala Dunia untuk pertamakali sejak negara itu merdeka berpisah dari negara Yugoslavia pada 1990.

Susic mengatakan ini suatu penghargaan yang menyenangkan bisa memimpin negaranya menuju Brasil.


Bosnia juga akan menghadapi Nigeria dan Iran di Grup F, namun target utama mereka adalah bisa mengalahkan Argentina.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler