Argentina Asah Penalti Jelang Lawan Swiss

Reuters/Leonhard Foeger
Timnas Argentina menggelar sesi latihan jelang laga lawan Swiss.
Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Argentina memilih untuk berlatih penalti pada Minggu sebelum terbang ke Sao Paulo untuk memainkan pertandingan putaran 16 besar melawan Swiss. Argentina pernah mengalami kegagalan dalam duel penalti di Piala Dunia.

Tim Amerika Selatan itu difavoritkan untuk mengalahkan Swiss pada Selasa, namun label "tidak diunggulkan" telah memberikan bukti nyata di Brasil bahwa apapun dapat terjadi. Itulah mengapa pelatih Alejandro Sabella tidak ingin mengambil risiko sama sekali.

Para penyerang yakni Lionel Messi, Gonzalo Higuian, Ezequiel Lavezzi, dan Angel Di Maria, bergabung dengan gelandang Javier Mascherano dan bek Martin Demichelis berlatih penalti melawan kiper Sergio Romero di kamp latihan mereka di Belo Horizonte.

Tidak diragukan lagi mereka memikirkan drama yang terjadi pada Sabtu ketika lima pemain gagal mengeksekusi penalti saat Brasil menang adu penalti dengan skor 3-2 atas Cile setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

Argentina telah menjalani empat adu penalti di Piala Dunia. Mereka memenangkannya tiga kali saat melawan Yugoslavia dan Italia pada 1990 serta Inggris pada 1998. Mereka kalah saat melawan Jerman pada 2006.

Tim Amerika Selatan itu bermarkas di kamp latihan klub lokal Atletico Mineiro, yang berada di luar kota Belo Horizonte.



sumber : Antara/Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler