Jaring Konsumen,MG Motor Gelar Test Drive di Perumahan Warga
MG Motor menggelar Residential Test Drive.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Covid-19 mendorong MG Motor Indonesia untuk melakukan berbagai upaya adaptasi dan terobosan baru dalam strategi pemasarannya. Beberapa di antaranya terbukti lewat virtual launch untuk produk perdananya.
Memasuki pertengahan tahun, MG Motor Indonesia terus berinovasi dan kembali melakukan kegiatan positif serupa untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, inovasi tersebut tercermin dalam gelaran program Residential Test Drive yang diadakan oleh MG Motor Indonesia.
Lewat program ini, MG setiap akhir pekan menjemput bola dengan melakukan test drive ke kantung-kantung perumahan warga di daerah Jabodetabek dan Bandung yang nantinya juga akan dijalankan di kota-kota lain di Indonesia.
“Lewat program ini, kami juga menyediakan layanan sanitasi untuk kendaraan pribadi mereka sehingga seluruh warga yang berpartisipasi dapat merasakan layanan lebih dari kegiatan ini,” kata Arief dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (9/7).
Sembari menunggu unit mobil pribadinya mendapat giliran untuk disanitasi, konsumen pun diberikan kesempatan untuk melakukan test drive unit mobil MG mengelilingi area sekitar pemukiman mereka. Program ini otomatis mendapatkan sambutan yang luar biasa positif, terbukti pada pekan pertama penyelenggaraannya MG Motor Indonesia telah menerima ratusan partisipan test drive.
Selain kegiatan ini, MG pun memberikan penawaran terbatas melalui New Normal Deal, serta melakukan pameran di beberapa pusat perbelanjaan agar lebih memudahkan para calon konsumen untuk mengakses MG ZS dan membuktikan sendiri sensasi mengendarai SUV kompak asal Inggris ini.
Program Residential Test Drive saat ini dilaksanakan di delapan titik perumahan warga di area Jabodetabek hingga Bandung setiap akhir pekan mulai pada tanggal 27 Juni hingga 19 Juli. Sementara, Roadshow Mall Exhibition diadakan di puluhan pusat perbelanjaan di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, hingga Medan pada tanggal 30 Juni – 13 Desember.
Seluruh kegiatan ini turut didukung dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang diimbau oleh pemerintah seperti pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer, serta penggunaan face shield dan masker baik oleh tim MG dan konsumen yang akan melakukan test drive MG ZS. Tidak lupa, seluruh unit kendaraan yang disediakan untuk test drive juga dipastikan sudah melalui prosedur pembersihan secara menyeluruh sebelum dapat digunakan.
Kedua kegiatan yang dilakukan MG Motor Indonesia ini pun semakin mempertegas kehadirannya di tengah masyarakat Indonesia serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap merek mobil asal Inggris ini.
Pada bulan Juli ini, setiap calon konsumen MG juga berkesempatan untuk menikmati penawaran terbatas yang dikemas sebagai New Normal Deal berupa free installment selama tiga bulan, free insurance selama dua tahun, free maintenance part & labor, free voucher Thule, bunga 0 persen sampai dengan dua tahun, atau subsidi trade-in.