Honda Rilis Brio Virtual Drift Challenge, Ada Lombanya Lho

Kompetisi Brio Virtual Drift Challenge dengan total hadiah uang sebesar Rp 35 juta.

dok HPM
Honda Brio.
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Pandemi mendorong pabrikan otomotif melakukan sejumlah inovasi. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun telah melakukan berbagai inovasi digital demi dapat tetap mendekatkan diri dengan konsumen.

Kali ini, inovasi HPM diwududkan dengan meluncurkan sebuah mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge. Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, game ini merupakan sebuah mobile game pertama yang dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia.

“Dalam game ini, para pemain dapat merasakan sensasi melakukan drift challenge menggunakan Honda Brio untuk mengumpulkan poin tertinggi dan menaklukkan berbagai tantangan di trek yang berbeda-beda. Pemain dapat memilih 2 tipe mobil dan 16 trek yang dapat dimainkan, termasuk memilih warna mobil sesuai dengan warna asli yang tersedia di lini Honda Brio RS dan Honda Brio Satya,” kata Billy dalam konferensi pers peluncuran Brio Virtual Drift Challenge pada Rabu (9/9).

Brio Virtual Drift Challenge menghadirkan dua mode balapan, yaitu Quick Race dan Campaign Challenge. Pada mode Campaign Challenge, pemain akan melakukan balapan di sirkuit dengan melewati rintangan secara berkelanjutan dan akan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci.

Sedangkan pada mode Quick Race, pemain dalam game yang bisa diunduh lewat Google Play ini dapat melakukan balapan di sirkuit manapun yang sudah terbuka dari mode Campaign Challenge namun tidak memperoleh bintang ataupun peringkat.

“Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat. Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race,” ujarnya.

Untuk menambah keseruan dari game ini, Honda juga menggelar kompetisi Brio Virtual Drift Challenge dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 35.250.000. Kompetisi ini digelar di Drift Mode dalam 3 periode dengan trek berbeda. Peserta diminta untuk melakukan drift sebanyak mungkin atau dengan menyelesaikan balapan hingga dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Periode pertama kompetisi ini akan digelar mulai tanggal 24 September hingga 7 Oktober 2020 yang digelar di trek Oriental town, sementara periode kedua akan digelar pada tanggal 22 Oktober hingga 4 November 2020 yang digelar di trek Snow Aftermath dan periode terakhir akan digelar pada tanggal 18 November 2020 hingga 1 Desember 2020 yang digelar di trek Seaside Village.

Senior Managing Director Gameloft SEAP, Florent Vallauri mengatakan, kemitraan dengan Honda ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana mobile game dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat. Kolaborasi yang inovatif antara kedua tim akan menghadirkan pengalaman balapan yang seru dan menyenangkan dengan mobil Honda Brio.

“Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan menembus batas dengan Honda dengan cara interaktif yang baru,” kata Florent.

Baca Juga


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler