Mercedes Benz Siapkan Mobil Listrik Setara GLE

Mobil listrik yang setara dengan GLE itu sudah memasuki masa uji coba.

GLE coupe SUV premium andalan Mercedes Benz
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Dalam pasar mobil sedan, Mercedes Benz memiliki produk andalan dengan nama E-Class. Untuk meraih segmen pasar yang setara dengan E-Class, pabrikan Jerman itu juga menghadirkan produk SUV dengan nama GLE.

Dilansir dari Car and Driver pada Senin (12/10), saat ini Mercedes Benz juga tengah meyiapkan mobil listrik yang setara dengan GLE. Dari sini, terlihat bahwa Mercedes Benz memang serius dalam mengembangkan electric vehicle (EV).

Bahkan, saat ini mobil EV yang setara dengan GLE itu sudah memasuki masa uji coba. Namun, hingga saat ini belum akan dipastikan nama apa yang akan disematkan dalam produk tersebut.

Lantaran masih dalam tahap uji coba, maka wujud dari EV ini masih belum terungkap. Mengingat, Mercedes Benz masih membalut produk itu dengan stiker kamuflase.

Sekilas, terlihat bahwa SUV itu memiliki dimensi yang cukup bongsor selayaknya GLE. Kemungkinan besar, SUV itu juga akan hadir dengan kamampuan elektrifikasi yang cukup memadai dan fitur mutakhir selayaknya GLE.

Selain produk tersebut, saat ini Mercedes Benz juga telah siap untuk menghadirkan produk bernama EQA. SUV paling kecil atau compact crossover itu pun akan jadi SUV listrik pertama yang akan diluncurkan.

Rencananya, SUV listrik yang seukuran dengan Mercedes Benz GLA itu akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini. Artinya, produk itu diperkirakan akan siap untuk dipasarkan pada 2021.

Dengan adanya langkah ini, maka kemungkinan penjualan mobil listrik dari Mercedes Benz akan mampu meningkat secara signifikan. Mengingat, saat ini memang produk SUV merupakan salah satu format yang paling diminati dalam pasar global.

Bahkan, diperkirakan Mercedes Benz juga akan menghadirkan G-Class dalam format EV. Jika memang nantinya produk itu dihadirkan, maka produk itu akan jadi produk bergaya klasik yang dibekali dengan mesin mutakhir dan ramah lingkungan.

Baca Juga


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler