Diisukan Gantikan Gattuso, Vincenzo Italiano Fokus ke Spezia

Pelatih Spezia Vincenzo Italiano menegaskan berkomitmen dengan pekerjaannya

EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO - Z63
Pelatih Spezia Vincenzo Italiano saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Torino FC vs Spezia Calcio di Stadion Olimpico Grande Torino di Turin, Italia, 16 Januari 2021.
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA -- Pelatih Spezia Vincenzo Italiano menegaskan berkomitmen dengan pekerjaannya saat ini. Dilansir dari tribalfootball, Selasa (30/3), Vincenzo dikaitkan dengan pengganti Gennaro Gattuso di Napoli. Ia tak ingin terganggu dengan rumor tersebut.

Baca Juga


“Saya hanya memikirkan tentang Spezia. Kami telah membawa angin segar. Kami memulai terlambat setelah playoff, kami bermain jauh dari yang terbaik,” katanya.

Ia mengatakan Spezia memang memiliki anggaran yang sangat kecil. Namun posisi Spezia di luar zona degradasi dinilai sebuah keajaiban. Ia tak ingin terganggu dengan rumor tersebut dan akan fokus menyiapkan tim melawan Lazio akhir pekan nanti.

“Lalu kita akan lihat. Saya senang ketika mereka menunjukkan identitas kami di pertandingan, itu berarti kami memiliki sikap yang positif,” Ia menambahkan.

 

 

Napoli tengah menyiapkan pengganti Gattuso jika memang dia hengkang pada Juni mendatang. Gattuso memang mempersembahkan gelar Copa Italia musim lalu. Namun mereka kesulitan bersaing di Serie A dan mereka harus bersaing ketat untuk finis di empat besar.

Hubungan Gattuso dengan presiden klub Aurelio De Laurentiis juga tak harmonis menyusul adanya pembicaraan Laurentiis dengan mantan pelatih Napoli Rafael Benitez. Perang dingin terus berlangsung dan kemungkiann Gattuso akan hengkang pada akhir musim.

 

Vincenzo menjadi pelatih Spezia pada Juli 2019 dan kontraknya akan berakhir 30 Juni 2022. Namun ada catatan jika Napoli merekrut Vincenzo. Jika tujuanya membawa Napoli bersaing di papan atas maka Vincenzo patut diragukan karena tak punya pengalaman kuat melatih tim-tim panas atas Serie A. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler