5 Manfaat Berkomunikasi dengan Baik Bagi Perkembangan Karier

Komunikasi yang baik dapat menjadi kunci keberhasilan kariermu.

.
Rep: EKRUT Official Red: Retizen
www.ekrut.com

Kemampuan komunikasi merupakan skill yang sangat dibutuhkan di semua pekerjaan. Komunikasi yang baik dapat menjadi kunci keberhasilan kariermu.


Selain itu, komunikasi yang baik juga memberikan segudang manfaat baik bagi kamu dan masa depan kariermu, lho. Ini dia, 5 manfaatnya.

1. Mencegah masalah

Dengan berkomunikasi secara baik dan jelas, kamu dapat mengkonfirmasi semua hal dengan jawaban afirmatif ya atau tidak. Selain itu, kamu juga dapat mencoba untuk bernegosiasi untuk mendapatkan kata mufakat yang menguntungkan bagi pihak pekerja, atasan, klien, ataupun perusahaan.

2. Menciptakan hubungan yang lebih baik

Apabila kamu sudah menset komunikasi yang baik dan jelas, kamu akan mengetahui batasanmu dan batasan pihak lawan bicara saat berkomunikasi ataupun saat bekerja. Dengan begitu, kamu juga dapat mengetahui kejelasan pada hubungan yang kamu bangun. Baik itu hubungan antara pekerja - atasan, ataupun perusahaan-klien.

3. Membangun kepercayaan

Jika kamu sudah mengetahui batasan cara komunikasi yang baik, tentunya akan tumbuh rasa saling percaya antara kedua belah pihak yang berkomunikasi. Kepercayaan dalam bisnis merupakan salah satu hal yang krusial karena kepercayaan dapat menjadi penentu laju kembang perusahaan di masa depan.

4. Meningkatkan kekompakan

Seperti yang kita ketahui, setiap posisi dalam perusahaan harus turut bekerjasama untuk bisa mencapai tujuan perusahaan. Nah, dengan berkomunikasi secara baik, tentunya akan meningkatkan kekompakan tim untuk mencapai tujuan perusahaan. Maka dari itu, pastikan tim kamu selalu kompak dengan komunikasi yang baik, ya!

5. Membangun produktivitas

Dengan adanya komunikasi baik dan kekompakan dalam tim, kamu secara tidak langsung juga meningkatkan produktivitas kerja perusahaan. Pasalnya, dengan tim yang solid kamu akan membawa perusahaan dan tim menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal ini juga dapat berdampak baik pada karier dan gajimu, lho.

Ketahui 10 cara berkomunikasi yang baik melalui artikel ini.

sumber : https://retizen.id/posts/12787/5-manfaat-berkomunikasi-dengan-baik-bagi-perkembangan-karier
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Retizen bermakna Republika Netizen. Retizen adalah wadah bagi pembaca Republika.co.id untuk berkumpul dan berbagi informasi mengenai beragam hal. Republika melakukan seleksi dan berhak menayangkan berbagai kiriman Anda baik dalam dalam bentuk video, tulisan, maupun foto. Video, tulisan, dan foto yang dikirim tidak boleh sesuatu yang hoaks, berita kebohongan, hujatan, ujaran kebencian, pornografi dan pornoaksi, SARA, dan menghina kepercayaan/agama/etnisitas pihak lain. Pertanggungjawaban semua konten yang dikirim sepenuhnya ada pada pengirim. Silakan kirimkan video, tulisan dan foto ke retizen@rol.republika.co.id.
Berita Terpopuler