Waktu Yang Tepat Bagi Barcelona Merangsek Posisi Empat Besar

Barcelona hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi keempat.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Barcelona (Twitter/@fcbarcelona)

JAKARTA -- Barcelona akan menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Ahad (6/2/2022). Hanya terpaut satu angka dari Atletico di posisi keempat, laga malam ini menjadi kesempatan besar bagi Barcelona untuk merangsek ke posisi empat besar.

Kemenangan 1-0 dari tuan rumah Alaves pada laga pekan lalu, telah mendongkrak posisi Barcelona di klasmen La Liga. Sempat terpuruk di peringkat kesembilan, Barcelona kini berhasil merangsek ke peringkat kelima dengan koleksi 35 poin dari 21 laga.

''Matahari mulai terbit lagi di klub ini. Kemenangan (dari Alaves) ini menunjukkan adanya kehidupan di tim ini. Artinya, kami sudah berada di trek yang tepat,’’ kata Xavi, seperti dikutip Mundo Deportivo, kemarin.

• Sadio Mane vs Mohamed Salah, Fan Liverpool Terbelah di Medsos


• Tiga Pemain Real Madrid DIKUTUK Stadion Santiago Bernabeu

Kemenangan 1-0 atas Alaves bukan hanya menjadi obat pelipur Barcelona atas kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey. Dengan tambahan tiga angka dari kandang Alaves tersebut, Barcelona kini berpeluang besar merasakan kembali berada di posisi empat besar sejak September silam

‘’Dengan kemenangan itu, kami percaya dengan apa yang kami lakukan. Kami tinggal terpaut satu poin dari zona Liga Champions,’’ kata Xavi.

• Duh, Persentase Kemenangan Barcelona Tidak Sampai 50 Persen
• Xavi: Dembele Tetap Bagian Penting Barcelona

Blaugrana, julukan bagi Barcelona, kini hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi keempat. Jika mampu memenangkan laga pada Ahad ini, Barcelona akan langsung menggeser Atletico Madrid untuk menempati posisi keempat dengan 38 poin.

• Barcelona dan Islam

Tapi, jika menelan kekalahan, Barcelona tidak hanya gagal menggeser Atletico Madrid dari posisi empat besar. Skuad Xavi Hernandez juga berpotensi digeser oleh Real Sociedad yang akan menghadapi Valencia pada laga Ahad ini. Berada di posisi keenam klasemen, Real Sociedad hanya terpaut satu angka dari Barcelona.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/40550/waktu-yang-tepat-bagi-barcelona-merangsek-posisi-empat-besar
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler