Barcelona Buru-Buru Amankan Ronald Araujo

Ronald Araujo akan bertatus bebas transfer dalam waktu dekat. Manchester United dan Chelsea mengincarnya.

network /Priana Putra
.
Rep: Priana Putra Red: Partner
Ronald Araujo

Barcelona dikabarkan bergegas untuk mengamankan kontrak bek tengah Ronald Araujo dalam waktu dekat. Pemain muda Uruguay hanya punya waktu sampai 2023 sebelum berstatus bebas transfer, dan sejumlah klub besar seperti Manchester United dan Chelsea mengincarnya.

Pelatih Barca Xavi Hernandez sebelumnya masih fokus pada kontrak pemain-pemain lain yang juga segera habis, seperti Gavi. Namun, sekarang, ia menegaskan kontrak Araujo juga menjadi prioritas utamanya pekan ini.

Araujo dikabarkan sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak pertama yang disodorkan. La Blaugrana masih terus melakukan lobi.

Chelsea dan Manchester United, menurut laporan, sudah mengambil ancang-ancang merekrut bek 22 tahun . Keduanya bahkan mengiming-imingi Araujo dengan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang didapatnya di Nou Camp.

Araujo bergabung ke Nuo Campa pada 29 August 2018. Ia meneken perjanjian kerja selama lima tahun dengan ongkos transfer €1.7 million, plus €3.5 million in variables. Ia melakukan debut di La Liga pada 6 Oktober 2019.

Pada musim 2020–21, Araújo dipromosikan ke skuad inti dan diberikan jersey bernomor punggung 4. Nomor itu sebelumnya dipakai Ivan Rakitić. Meski bermain sebagai pemain bertahan, ia sempat mencetak satu gol saat melawan Valencia, Desember 2020.

Sumber: Football Espana


sumber : https://sepakpojok.republika.co.id/posts/41036/barcelona-buru-buru-amankan-ronald-araujo
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler