Lampard Pertanyakan VAR Usai Everton Kalah dari Newcastle

Menurut Lampard semua orang melihat Anthony dilanggar Dan Burn.

AP/Jon Super
Pelatih kepala Everton Frank Lampard berjalan di atas lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu, 3 September 2022.
Rep: Rahmat Fajar Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Pelatih Everton Frank Lampard mempertanyakan aturan VAR setelah timnya kalah dari Newcastle United. Lampard merasa timnya bisa mendapatkan penalti di laga tersebut sekaligus peluang menyamakan kedudukan.

Lampard merasa Anthony Gordon dilanggar oleh Dan Burn. Hal itu diprotes oleh Lampard pasca pertandingan. Menurut Lampard semua orang melihat Anthony dilanggar Dan Burn.

"Ketakutan saya dengan itu adalah semua orang melihat Anthony dan langsung menolak penalti apa pun, karena jika itu pelanggaran berupa dorongan di punggung dan sentuhan pada kaki maka bagi saya itu adalah penalti, tetapi saya pikir itu adalah penalti. VAR ada untuk dilihat kembali," ujarnya dilansir dari tribalfootball, Jumat (21/10).

Lampard mengatakan area abu-abu yang patut dipertanyakan dalam penilaian VAR. Secara pribadi Lampard menegaskan apa yang dilakukan Dan Burn adalah pelanggaran dan seharusnya mendapatkan penalti.

Everton kalah 1-0 dari Newcastle dalam pertandingan Liga Inggris kemarin. Almiron mencetak gol kemenangan di laga tersebut. Everton terseol-seok di papan tengah musim ini.

Mereka duduk di posisi ke-15 klasemen sementara dengan nilai 10 dari 11 pertandingan. Everton mencatatkan lima kekalahan, empat imbang dan dua kali kemenangan. Adapun Newcastle tampil mengesankan di awal musim ini.

The Magpies kini bersaing di papan atas. Newcastle ada di urutan keenam dengan nilai 18 dalam 11 pertandingan. Mereka hanya satu menelan kekalahan, enam imbang dan empat kemenangan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler