In Picture: The Three Lions Lolos ke Fase Gugur Setelah Kalahkan Wales

Inggris memenangkan laga melawan Wales 3-0.

Phil Foden (tengah) dikepung pemain Wales pada laga Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales melawan Inggris di Ahmad bin Ali Stadium, Doha, Qatar, (29/11/2022).

Harry Maguire dari Inggris mengontrol bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Kiper Wales Danny Ward (kiri) gagal menahan bola yang meluncur ke gawangnya pada laga Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales melawan Inggris di Ahmad bin Ali Stadium, Doha, Qatar, (29/11/2022).

Phil Foden dari Inggris merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Kiper Wales Danny Ward (kiri belakang) gagal menahan gol ke gawangnya pada laga Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales melawan Inggris di Ahmad bin Ali Stadium, Doha, Qatar, (29/11/2022).

Jude Bellingham (tengah) dan Joe Allen (kiri) pada laga Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales melawan Inggris di Ahmad bin Ali Stadium, Doha, Qatar, (29/11/2022).

Jude Bellingham (kanan) menghibur Ethan Ampadu usai laga Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales melawan Inggris di Ahmad bin Ali Stadium, Doha, Qatar, (29/11/2022).

Gareth Bale (C) dari Wales dan rekan setimnya bertepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Wales dan Inggris di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, 29 November 2022. ç

Rep: Anggoro Pramudya Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Inggris memastikan terbang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mencukur timnas Wales dengan skor tiga gol tanpa balas pada partai pemungkas Grup B di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.


Sempat tertahan imbang tanpa gol pada babak pertama, pasukan Gareth Southgate berhasil tampil gemilang di interval kedua. Hasilnya the Three Lions mampu mencetak tiga gol ke gawang lawan.

Dua dari tiga gol Tiga Singa dicetak oleh Marcus Rashford menit ke-50 dan menit ke-68. Pun, satu gol lain hadir melalui Phil Foden menit ke-51.

Berkat hasil ini Inggris finis sebagai juara Grup B dengan perolehan tujuh poin hasil dari dua menang dan sekali imbang. Sedangkan Wales tercecer di dasar klasemen.

 

 

sumber : Republika, EPA EFE, AP Photo
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler