In Picture: Momen-Momen Portugal Cukur Swiss 6-1 di Babak 16 Besar

Kemenangan 6-1 merupakan terbesar yang ditorehkan pada babak 16 besar Piala Dunia.

Pemain Portugal Goncalo Ramos (kiri) berhasil menyarangkan gol dalam pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Goncalo Ramos dari Portugal, kedua dari kiri, mencetak gol ketiga timnya di depan kiper Swiss Yann Sommer selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, pada Selasa, 6 Desember 2022

Ruben Dias Portugal, kiri, ditantang oleh Breel Embolo dari Swiss selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Xherdan Shaqiri dari Swiss mengontrol bola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Rafael Leao dari Portugal merayakan setelah mencetak gol ke-6 timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Pepe Portugal merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Remo Freuler dari Swiss mengontrol bola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Portugal melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan begitu mulus. Tidak tanggung-tanggung, Portugal membungkam Swiss, 6-1, dalam laga yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan terbesar di babak 16 besar Piala Dunia 2022.


Pesta gol Portugal ini dipersembahkan lewat hattrick Goncalo Ramos dan satu gol yang masing-masing dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Sementara satu gol balasan Swiss ditorehkan oleh Manuel Akanji

 

sumber : Republika, EPA EFE, AP Photo
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler