Pihak Militer Tingkatkan Keamanan Selama Pendaftaran Wajib Militer Jin BTS

Jin BTS akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember 2022.

EPA
Personel BTS, Jin. Jin BTS akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember 2022.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Menurut laporan media lokal, otoritas militer berusaha lebih ketat untuk memastikan keamanan bagi semua pihak selama penyanyi Jin BTS tiba di pusat pelatihan. Jin BTS segera memulai wajib militernya.

Dilansir Korea Boo pada Ahad (11/12/2022), otoritas militer menggandeng dinas pemadam kebakaran setempat, polisi, dan semua kantor pemerintah daerah terkait lainnya untuk meningkatkan keamanan jika terjadi insiden yang tidak menyenangkan atau keadaan darurat. Setelah tanggal pendaftarannya diumumkan ke publik, Jin pernah meminta penggemarnya, ARMY untuk menahan diri datang ke pusat pelatihan, menjaga keamanan, dan privasi orang-orang di sana.

Terlepas dari keengganannya untuk menjadikan ini urusan publik, ada beberapa laporan tentang turis internasional yang memesan hotel di dekat daerah tersebut. Bahkan, penduduk setempat memasang spanduk dengan nama Jin BTS untuk mengkomersialkan pendaftaran militernya.

Baca Juga


ARMY sangat khawatir tentang privasi sang idola itu. Namun, jika laporan saat ini akurat, sepertinya Jin bisa masuk ke dalam pusat pelatihan tanpa harus berinteraksi dengan orang banyak.

Menurut media Korea, Jin mendaftar dengan sekitar 200 rekrutan baru pada hari yang sama, yakni 13 Desember 2022. Tempat parkir pusat pelatihannya terletak di dalam gerbang utama, yang berarti hanya mereka yang memiliki pemberitahuan pendaftaran dan keluarga yang diizinkan masuk.

Polisi setempat akan mengirimkan sekitar 270 polisi anti huru hara untuk berpatroli di kawasan itu. Dikatakan bahwa pasukan tersebut terdiri dari perwira wanita dan asing yang mampu menafsirkan peningkatan potensi kerumunan. Untuk menindak pedagang ilegal, kantor distrik Yoncheon juga akan membentuk 60 petugas satgas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler