Mengenang Didi Kempot: 10 Lagu Viral Si 'Bapak Patah Hati' di Youtube

Didi Kempot dikenal sebagai master musik campursari yang sudah menulis lebih dari 700 lagu dalam bahasa Jawa.

network /Koiyudh
.
Rep: Koiyudh Red: Partner
Mural seniman campursari Didi Kempot.

RUANG TEKNO -- Google mengenang Didi Kempot melalui Doodle di laman situs penelusurannya, Ahad, 26 Februari 2023. Pada tanggal ini, seniman campusari yang dijuluki "Godfather of Brokenheart" (Bapak Patah Hati) mendapat penghargaan Billboard Indonesia Lifetime Achievement Award.

Didi Kempot dikenal sebagai master musik campursari yang tercatat sudah menulis lebih dari 700 lagu dalam bahasa Jawa selama lebih dari 30 tahun kariernya. Mayoritas lagu-lagunya bertema cinta dan mengandung lirik-lirik menyayat hati alias nggrantes

Didi Kempot tidak sekadar digemari oleh orangtua. Ia juga kemudian digandrungi para kawula muda.

Dalam beberapa tahun terakhir, musik campursari Kempot mengalami kebangkitan popularitas di kalangan generasi muda. Lagu-lagunya terus menyentuh hati orang-orang romantis yang putus asa di seluruh dunia.

Topik galau, patah hati, dan putus cinta yang diangkat di lagu-lagunya diduga membuat banyak penggemar muda, yang mendapat julukan sad boy dan sad girl, langsung menggemari karya-karyanya.

Sayang, di tengah kebangkitan kembali karya-karyanya, sang master Campursari ini harus berpulang. Pria mualaf bernama asli Didik Hariyanto ini meninggal dunia pada Selasa 5 Mei 2020 di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.30 WIB. Kepergiannya pun membawa duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Untuk mengenang sang legenda, berikut 10 di antara lagu Didi Kempot yang viral dan masih banyak dinikmati hingga saat ini,



1. Banyu Langit

iv>

Liriknya mengisahkan penantian seseorang yang ditinggal kekasih hatinya, namun justru malah mengkhianati. Saat artikel ini ditulis, video yang diunggah di kanal resmi Youtube Didi Kempot Official Channel ini sudah ditonton 70 juta kali.

2. Tatu

Lagu ini dinyanyikan penyanyi cilik disabilitas bernama Arda. Video resminya di Youtube sampai sejauh ini sudah ditonton 57 juta kali.

3. Pamer Bojo

Lagu ini sempat dicover banyak penyanyi dangdut dan viral. Video Youtube-nya saat ini sudah ditonton 55 juta kali.

4. Cidro

Video lagu ini telah ditonton 41 juta kali di kanal resmi Youtube Didi Kempot Official Channel.

5. Ambyar

Lagu ini mewakili hati yang sudah gak karuan rasanya. Video 'Ambyar' alias Berantakan sekarang sudah ditonton 18 juta kali.

6. Suket Teki

Video lagu yang liriknya menceritakan tentang air susu dibalas dengan air tuba ini sudah disaksikan hingga 15 juta kali.

7. Ninggali Tatu

Lagu Ninggali Tatu ini video resminya di Youtube telah ditonton 13 juta kali

8. Ora Iso

Video lagu Ora Iso ini telah ditonton 11 juta kali.

9. Kalung Emas

Video lagu Kalung Emas ini telah ditonton 9,5 juta kali
.

10. Ojo Mudik

Video lagu Ojo Mudik ini telah ditonton 9,1 juta kali.

Baca juga

Google Mengenang Didi Kempot Si 'Bapak Patah Hati' Lewat Doodle Hari Ini

Lirik dan Chord Lagu 'Yang Terlupakan' (Denting Piano) oleh Iwan Fals

Lirik Lagu dan Chord Gitar 'Tak Ingin Usai' oleh Keisya Levronka

Link Download WA GB Whatsapp 2023 Anti Kadaluarsa

sumber : https://ruangtekno.republika.co.id/posts/203459/mengenang-didi-kempot-10-lagu-viral-si-bapak-patah-hati-di-youtube
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler