Audit Keuangan PSSI Jawaban dari Tanda Tanya Besar

Rencana Erick mengaudit keuangan PSSI dipicu polemik hadiah uang kepada PSM Makassar.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Persebaya Surabaya. (Twitter/@persebayaupdate)

KARTUMERAH -- Persebaya Surabaya mendukung penuh langkah Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bersih-bersih di lingkungan sepak bola tanah air. ET, sapaan Erick, menggandeng lembaga auditor Ernst & Young Indonesia untuk melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB sebagai langkah bersih-bersih.


‘’Permasalahan keuangan di PSSI dan PT LIB selama ini menjadi keluhan berkepanjangan yang tidak kunjung ada jawabannya,’’ kata Direktur Utama Persebaya, Azrul Ananda, seperti dikutip dari situs resmi klub, beberapa waktu lalu.

‘’Audit forensik yang ditegaskan Bang Erick, kami rasa akan menjadi jawaban dari tanda tanya besar yang ada selama ini,’’ ujarnya.

Rencana Erick Thohir mengaudit keuangan PSSI dan PT LIB, dipicu polemik hadiah uang kepada PSM Makassar sebagai juara Liga 1 musim 2022/2023. Pada awalnya, PSM Makssar tidak mendapatkan hadiah uang tunai.

PT LIB sebagai operator Liga 1 menyebut hal itu sudah disepakati oleh klub sejak awal. Setelah menjadi kontroversi, akhirnya Erick Thohir memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 2 miliar dari kantongnya pribadi.

Azrul mengaku pernah berdiskusi secara langsung dengan Erick Thohir beberapa waktu lalu. Dalam diskusi tersebut, ia pernah mengusulkan untuk audit keuangan operator liga.

‘’Ternyata diskusi-diskusi itu benar-benar dilaksanakan ketum,’’ katanya. ‘’Tentu ini perkembangan yang sangat positif dan harus kita dukung bersama demi kemajuan sepak bola Indonesia.’’

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/212419/audit-keuangan-pssi-jawaban-dari-tanda-tanya-besar
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler