Berkat Coldplay, BCA Akui Jumlah Rekening Baru Bertambah
Pembukaan rekening baru secara online mencapai 1,1 juta akun per kuartal 2023.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan konser Coldplay berimbas positif terhadap peningkatan jumlah rekening nasabah BCA. Seperti diketahui, BCA merupakan sponsor bank resmi untuk pembelian tiket konser Coldplay yang akan digelar di Jakarta pada 15 November mendatang.
Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn mengapresiasi antusiasme masyarakat dan nasabah atas konser Coldplay 'Music of The Spheres World Tour 2023'. Saat ini, perseroan mencatat pertumbuhan rekening nasabah yang positif.
"Di samping adanya kebutuhan perbankan dari masyarakat, kami melihat kebutuhan untuk pembelian tiket konser Coldplay juga turut berkontribusi bagi penambahan jumlah rekening," kata Hera, Kamis (18/5/2023).
Hingga akhir Maret 2023, BCA telah melayani lebih dari 36 juta rekening nasabah. Jumah itu tercatat tumbuh 23 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini didukung pembukaan rekening baru melalui kanal online yang mencapai 1,1 juta akun pada kuartal I 2023 atau 63 persen dari total pembukaan rekening baru.
Menurut Hera, BCA senantiasa berinovasi untuk memberikan solusi yang relevan bagi beragam kebutuhan nasabah. Saat ini, selain dengan datang ke kantor cabang, nasabah bisa membuka rekening BCA secara online melalui aplikasi BCA mobile dan myBCA.
Hera menegaskan, penjualan tiket Coldplay merupakan hak tunggal penyelenggara (TEM Presents & PK Entertainment) yang hanya dapat dilakukan melalui website resmi. BCA sebagai official bank sponsor tidak melayani penjualan tiket, melainkan hanya memfasilitasi pembayaran pembelian tiket secara online dengan metode pembayaran yang telah ditentukan.
BCA berkomitmen untuk memastikan keamanan dan keandalan platform perbankan untuk bertransaksi saat pembelian tiket Coldplay "Public on-Sale" pada 19 Mei 2023.