IFG Proteksi Laga Timnas Indonesia Vs Argentina dan Palestina Rp 5,6 Triliun
Ini dukungan IFG pada langkah awal transformasi sepak bola Indonesia oleh PSSI.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, Indonesia Financial Group (IFG) memberikan proteksi asuransi kepada laga FIFA matchday timnas Indonesia melawan Argentina dan Palestina senilai Rp 5,6 triliun. Proteksi diberikan kepada kurang lebih 100 ribu penonton, anggota timnas Indonesia, dan wasit pada dua laga tersebut.
IFG menjalankan inisiatif ini melalui anak usahanya PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).
"Perhelatan ini adalah kebanggaan Indonesia dan kami ingin berkontribusi dengan menghadirkan rasa aman bagi para penonton, pemain, dan wasit yang berlaga pada perhelatan FIFA Match Day," kata Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha dalam keterangan resmi, di Jakarta, Jumat (16/6/2023).
Adapun pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Palestina telah berlangsung pada 14 Juni 2023, dan pertandingan Indonesia melawan Argentina akan dilaksanakan pada 19 Juni 2023.
Proteksi kepada para penonton pada dua laga FIFA matchday ini diberikan dalam bentuk produk IFG Group Life Protection (GLP) dengan estimasi total manfaat mencapai nilai Rp 5 triliun, sedangkan proteksi kepada pemain dan wasit berupa produk IFG LifeSAVER by IFG Life dengan estimasi total manfaat mencapai Rp 6 miliar.
Perempuan yang akrab disapa Sistha ini menambahkan bahwa dukungan IFG pada perhelatan FIFA matchday antara timnas Indonesia dengan dua negara sahabat tersebut merupakan wujud nyata komitmen kuat IFG dan IFG Life sebagai anak usaha di bidang asuransi jiwa dalam menghadirkan rasa aman melalui proteksi, khususnya di olahraga sepak bola.
Dukungan yang diberikan oleh IFG bersama IFG Life ini sekaligus bentuk dukungan kepada langkah awal transformasi di cabang olahraga sepak bola yang diusung oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Hal tersebut termasuk fokus utama transformasi PSSI yang tertuang dalam cetak biru (blueprint) terkait keamanan dan perlindungan kepada pemain, wasit, dan penonton.
Chief Marketing Officer IFG Life Dowi Benedict Teng menilai proteksi tersebut merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi penguatan brand awareness IFG Life melalui dukungan perhelatan FIFA matchday. "Ke depannya IFG Life ingin terus mendukung dengan memberikan rasa aman melalui kerja sama pada gelaran olahraga lainnya," ujar Dowi.