Universitas BSI Gandeng Disdik Provinsi DKI Jakarta Lakukan Kunjung Koordinasi SMK PK 2023

Kegiatan bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan meningkatkan kualitas pendidikan,

Universitas Bina Sarana Informatika
Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan pertemuan koordinasi terkait program kerja sama antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMK PK (Pusat Keunggulan), dengan fokus pada SMK 5 Muhammadiyah Jakarta.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan pertemuan koordinasi terkait program kerja sama antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMK PK (Pusat Keunggulan) dengan fokus pada SMK 5 Muhammadiyah Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat SMK serta perguruan tinggi.

Baca Juga


Kunjungan Koordinasi berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Jalan Gatot Subroto No Kav 40-41, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Senin (16/10/2023) lalu. 

Hadir dalam kegiatan kunjungan Erni Mawarni selaku Sub Koordinator dan Penilaian SMK, Eddy Kusnadi selaku pendamping dari SMK 2 Muhammadiyah sekaligus dari pihak Universitas BSI, Jusuf Fadilah selaku Person in Charge (PIC) SMK PK sekaligus Kaprodi Periklanan dari Universitas BSI. Para perwakilan tersebut membahas strategi implementasi program kerja sama yang saling menguntungkan dan berkelanjutan.

Jusuf Fadilah mengatakan, dalam kesempatan ini, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk memfasilitasi kolaborasi yang erat antara SMK 5 Muhammadiyah Jakarta dengan Universitas BSI. Langkah-langkah konkret akan diidentifikasi untuk memastikan integrasi yang baik antara kurikulum SMK PK dengan kebutuhan dan tuntutan dunia perguruan tinggi, khususnya Universitas BSI.

“Universitas BSI menyambut baik kolaborasi ini, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa SMK 5 Muhammadiyah Jakarta. Kolaborasi ini diarahkan untuk mempermudah akses siswa SMK PK ke pendidikan tinggi dan mempersiapkan mereka untuk dunia kerja yang lebih baik,” kata Jusuf dalam keterangan tertulis pada Kamis, (3/11/2023). 

Sementara, Erni Mawarni selaku Sub Koordinator dan Penilaian SMK berharap kolaborasi ini dapat bermanfaat dan sukses bagi perkembangan pendidikan di Jakarta.

“Pihak Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, SMK 5 Muhammadiyah Jakarta, Universitas BSI, serta semua pihak terkait akan terus bersinergi dan berupaya menjadikan kolaborasi ini sukses serta bermanfaat bagi perkembangan pendidikan di Jakarta,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler