Ogah Ribet Urusan Asuransi? Cek Aplikasi Ini
Tingkat literasi asuransi masyarakat Indonesia terus meningkat.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian beragam, PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) sebelumnya bernama Sinarmas MISG Life, meluncurkan aplikasi MyFit+. Ini merupakan inisiatif perusahaan dalam mendampingi masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat sehingga memiliki usia biologis yang lebih muda. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memantau aktivitas harian dan kondisi usia biologis, serta tersedia pula tantangan aktivitas yang bervariasi dengan reward yang menarik.
Sementara, untuk layanan digital nasabah, perusahaan menyediakan aplikasi VEGA by MSIG Life untuk mempermudah akses polis kapan pun dan di mana pun, sekaligus menjadi media berinteraksi dengan nasabah hanya melalui genggaman. VEGA mempermudah nasabah dalam mendapatkan informasi polis, melakukan pembayaran premi top-up, melakukan transaksi finansial hingga mengajukan klaim. Seluruh inovasi yang dihadirkan ini memperkuat posisi MSIG Life sebagai pilihan solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan yang mampu memberi ketenangan pikiran di tengah keluarga.
”Terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan kami. Mari terus pastikan polis tetap aktif agar manfaat asuransi jiwa dapat terus melindungi senyum nasabah dan keluarga dalam kondisi menantang sekalipun. Hal ini juga akan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap asuransi jiwa, sehingga semakin banyak warga Indonesia yang dapat terlindungi asuransi,” ujar Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life dalam siaran pers, Senin (20/11/2023).
MSIG Life turut mengumumkan jumlah pembayaran total klaim dan manfaat asuransi sepanjang 2023 hingga akhir kuartal ketiga, serta tren klaim kesehatan di perusahaan. “MSIG Life senantiasa mewujudkan perlindungan serta dukungan, untuk menjaga ketahanan finansial nasabah dan keluarga mereka tetap kokoh di tengah terjadinya risiko,'' ujar Wianto.
Salah satunya melalui pembayaran total klaim dan manfaat asuransi sebesar Rp 2 triliun sepanjang 2023 hingga akhir kuartal ketiga. Kondisi finansial perusahaan juga sehat dan kuat untuk terus mewujudkan komitmen perlindungan finansial jangka panjang bagi nasabah, tecermin dari tingkat RBC yang mencapai hingga 2.204 persen, atau melampaui persyaratan minimal dari regulator.
Jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, klaim kesehatan di perusahaan meningkat hingga sekitar 49%. Di sisi lain, klaim dari maturity, surrender dan withdrawal Perusahaan mengalami penurunan sebesar 13,6 persen.
“Kondisi ini menunjukkan bahwa tingkat literasi asuransi masyarakat Indonesia termasuk nasabah kami terus meningkat. Tidak hanya memahami pentingnya manfaat asuransi kesehatan sebagai perlindungan dasar, namun juga memahami asuransi jiwa sebagai instrumen penting dalam menjaga stabilitas finansial jangka panjang,” lanjut Wianto.
Di kuartal ketiga, pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah individu MSIG Life atas beberapa penyakit antara lain cedera, penyakit jantung, penyakit tulang dan sendi, penyakit pencernaan, diare, kanker, katarak, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) hingga demam tifoid.
”Dari laporan klaim kesehatan hingga akhir kuartal ketiga 2023, mari lebih waspada dengan risiko kesehatan di sekitar kita. Cara mengurangi risiko kesehatan salah satunya dengan menjalankan gaya hidup sehat, yaitu berolahraga secara rutin. Bangun komunitas yang mendukung kita untuk memiliki gaya hidup sehat. Agar lebih menyenangkan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi MyFit+ by MSIG Life,'' kata Lukman Auliadi, Head of Customer and Marketing MSIG Life.