18 Fitur MMID Untuk Konsumen Mitsubishi Motors

Pertama kali diluncurkan sejak 2017, MMID terus mengalami perubahan lebih baik.

Republika/Prayogi
Sejumlah Mobil Mitsubishi dipamerkan saat Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang,Banten, Kamis (18/7/2024).
Rep: Frederikus Bata Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus dikembangkan untuk memudahkan konsumen. Pertama kali diluncurkan sejak 2017, MMID terus mengalami perubahan lebih baik.

Baca Juga


PT MMKSI hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Lewat pameran otomotif berskala internasional ini, menjadi panggung MMKSI untuk terus mempublikasikan pengembangan fitur MMID. "Itu sumber informasi yang cukup lengkap seputar kendaraan Mitsubishi Motors. Di sini ada kurang lebih 18 fitur yang disematkan dalam MMID, Jadi teman-teman bisa lihat semua," kata Head of Customer Experience Operation Department PT MMKSI, Bintar Prakoso, di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2024).

Berikut sebanyak 18 fitur MMID yang bisa dinikmati konsumen mitsubishi motors.

1. My Vehicle

Untuk mengakses data lengkap mobil konsumen mulai dari Informasi Garansi, hingga Paket Service, Digital Document, Service History 

2. Lacak Pesanan Kendaraan & Aktivasi Garansi

Untuk memantau status pemesanan mobil Mitsubishi Motors Anda hingga proses pengiriman, dan memastikan konsumen melakukan aktivasi garansi untuk mendapat manfaat layanan purna jual lebih efisien

3. Find Dealer

Fitur untuk menemukan diler terdekat dari lokasi konsumen

4. Owner Manual & Service Booklet

Akses dokumen panduan penggunaan kendaraan Mitsubishi Motors dan spesifikasi service kendaraan secara digital/ paperless

5.Service Booking

Untuk merencanakan perawatan berkala mobil Mitsubishi Motors konsumen dengan mudah, cepat, dan secara real time dengan diler resmi

6. 24 Jam Bengkel Siaga

Layanan untuk meminta bantuan pada saat pengguna mengalami kendala pada kendaraan Mitsubishi Motors 24 jam

7. Service Reminder

Berfungsi sebagai pengingat otomatis untuk memudahkan mengatur jadwal perawatan mobil Mitsubishi Motors dengan tepat waktu

8. Service History

Untuk melihat riwayat dan catatan perawatan mobil Mitsubishi Motors pengguna, mulai dari penggantian oli hingga perawatan rutin. Informasi ini tidak hanya bermanfaat untuk mengingat kapan terakhir perawatan mobil dilakukan, tetapi juga membantu merencanakan perawatan kendaraan berikutnya

9. SIM & STNK Reminder

Membantu pengguna untuk mengingat dan mengelola jadwal perpanjangan atau pembaharuan SIM dan STNK 

10. Test Drive

Untuk melakukan pemesanan jadwal test drive kendaraan Mitsubishi Motors

 

 

11. Mitsubishi Motors Virtual Assistant (Mira)

Asisten virtual berbasis chat yang dapat membantu pengguna mendapatkan berbagai layanan terbaik Mitsubishi Motors seperti Service Booking, Find Dealer, Test Drive, hingga Credit Simulation

12. Aktivitas

Untuk melihat riwayat aktivitas pengguna secara lengkap dari kegiatan yang sedang berlangsung maupun yang sudah dilakukan

13. Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate)

Komunitas online untuk seluruh pengguna model Mitsubishi Motors, di mana pengguna dapat berinteraksi dengan berbagi informasi, mengabadikan momen dan berdiskusi mengenai berbagai hal

14. Jelajah

Beragam informasi menarik yang membuat pengguna dapat lebih dekat dengan Mitsubishi Motors Indonesia, seperti informasi Tips & Trick, Jadwal Event, Infografik, Lifestyle, dan lainnya

15. Explore Cars

Untuk menemukan berbagai informasi terkini (spesifikasi, fitur, suku cadang, daftar harga) mengenai model Mitsubishi Motors yang tersedia di Indonesia, seperti Pajero Sport, Xforce, Xpander Cross, Xpander, Triton, dan L300

16. Special Promo

Informasi lengkap mengenai program menarik untuk layanan penjualan dan purna jual

17. Spare-part

Katalog perkiraan harga spare-part resmi Mitsubishi Motors sesuai dengan kebutuhan mobil pengguna

18. My Coupon

Program dan promosi menarik seperti diskon Service Booking kendaraan Mitsubishi Motors, eksklusif untuk pengguna

Selain MMID, fasilitas dukungan layanan kanal digital untuk konsumen Mitsubishi Motors di Indonesia juga dilengkapi oleh MMKSI dengan fasilitas berikut:

MIRA – Mitsubishi Motors Virtual Assistance. Untuk semakin memudahkan konsumen, layanan untuk konsumen Mitsubishi Motors di Indonesia juga dihadirkan melalui MIRA (Mitsubishi Motors Virtual Assistance), chatbot berbasis GenAI, yang akan menjawab berbagai kebutuhan konsumen terkait kendaraan Mitsubishi Motors. MIRA dapat diakses melalui tiga cara: Melalui aplikasi MMID (terletak pada bottom bar), melalui Whatsapp (0811-130-1300), melalui Website www.mitsubishi-motors.co.id

MiMate – Mitsubishi Motors Adventure Team. MiMate merupakan platform komunitas online khusus bagi pemilik kendaraan Mitsubishi Motors. Melalui platform ini, user MiMate terkoneksi dengan pengguna Mitsubishi Motors dari seluruh Indonesia untuk saling berbagi cerita dan pengalaman. Saat ini MiMate telah memiliki lebih dari 80 ribu anggota, dan menawarkan berbagai program menarik untuk mengajak seluruh penggunanya berpartisipasi aktif. Program yang dimaksud antara lain seperti Loyalty Program: Poin & Reward, serta berbagai kuis dan challenge yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memenangkan hadiah hingga jutaan rupiah.

Website dan Akun Sosial Media. Sebagai salah satu layanan digital yang paling mudah diakses masyarakat, MMKSI juga terus mengelola dan mengembangkan website resmi dan akun sosial media resmi MMKSI/ Mitsubishi Motors di Indonesia. Melalui website resmi MMKSI yakni www.mitsubishi-motors.co.id, pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai detail produk, layanan, dan promosi dari sisi penjualan dan purna jual, informasi kepemilikan, hingga informasi kegiatan, pameran, dan berita seputar Mitsubishi Motors yang bisa didapatkan dengan mudah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler