Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan, Villarreal Jadi Korbannya

Kemenangan Madrid kemungkinan mengorbankan bek kanan Dani Carvajal yang cedera.

AP Photo/Bernat Armangue
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Villarreal di La Liga Spanyol.
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid bangkit dari kekalahan pertamanya dalam hampir 10 bulan dengan mengalahkan Villarreal 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Ahad (6/10/2024) dini hari WIB. Namun kemenangan ini kemungkinan mengorbankan bek kanan Dani Carvajal yang cedera.

Baca Juga


Federico Valverde dan Vinícius Júnior mencetak gol untuk sang juara bertahan empat hari setelah mereka kalah 0-1 dari Lille di Liga Champions untuk menghentikan rekor 36 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Madrid tetap tak terkalahkan dalam 41 pertandingan liga Spanyol berturut-turut. Mengalahkan Villarreal yang berada di posisi ketiga memberi Madrid 21 poin yang sama dengan Barcelona, ​​yang akan bertandang ke Alaves malam ini.

Carvajal cedera pada waktu tambahan babak kedua di Stadion Santiago Bernabeu, terjatuh kesakitan setelah menendang kaki lawan. Dia tampak membuat gerakan yang menunjukkan ada sesuatu yang patah di kakinya. Pemain internasional Spanyol itu menangis ketika dia dibawa keluar lapangan dengan tandu.

"Sepertinya cedera lututnya sangat serius," kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti. "Semua orang sedih dan khawatir. Ini sesuatu yang sangat sering terjadi karena kalender (padat) dan telah terjadi pada pemain yang sangat penting dalam skuad kami."

Ancelotti mengatakan Carvajal akan menjalani tes. Bek kanan cadangan Madrid adalah Lucas Vázquez. "Carvajal adalah pemain kunci bagi kami karena pengalaman dan sikapnya," kata Ancelotti tentang bek berusia 32 tahun yang menjadi pemain inti di skuad muda Madrid dan bergabung dengan tim utama pada 2013-14.

Villarreal, yang baru saja menang dua kali berturut-turut, hanya memiliki satu upaya tepat sasaran. Madrid memiliki dua upaya, dan berhasil mencetak gol pada kedua kesempatan itu. Valverde mencetak gol pada menit ke-14 dengan tendangan jarak jauh yang membentur bek lawan. Sementara Vinicius melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-72 ke sudut atas gawang.

Villarreal, yang mengawali musim liga dengan baik dengan lima kemenangan dari sembilan pertandingan, berada di posisi ketiga dengan 17 poin.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler