Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Bahrain, Fokus Pemulihan Perjalanan Jauh

Timnas Indonesia menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang Bahrain.

dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan timnas Indonesia di Hamad Town Youth & Sports Ground, Hamad Town.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia menggelar sesi latihan perdana di Hamad Town Youth & Sports Ground, Hamad Town, Bahrain pada Ahad (6/20/2024) malam. Latihan ini merupakan bagian persiapan skuad Garuda menatap pertandingan ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah.

Menurut jadwal, pertandingan bakal digelar pada Kamis 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain di Riffa, Manama pada pukul 23.00 WIB. Pada sesi latihan sore tadi, pelatih Shin Tae-yong mengatakan belum semua pemain berkumpul karena sebagian masih di dalam perjalanan.

Sebagian anggota timnas yang bermain di Liga 1 berangkat meninggalkan Indonesia menuju Bahrain pada Sabtu (5/10/2024) malam. Sedangkan para pemain yang bermain di liga-liga mancanegara terbang langsung menuju Bahrain dari negara masing-masing.

“Dalam hari ini ataupun besok, semuanya akan bisa berkumpul. Kecuali Maarten Paes yang agak terlambat. Karena dari semalam, kami melakukan perjalanan cukup panjang, jadi untuk hari pertama ini, kami fokus kepada pemulihan kondisi fisik. Besok kami upayakan masuk ke sesi latihan taktik,” ujarnya dalam keterangan media yang diterima Republika.

“Untuk cuaca tidak jadi masalah karena sekarang jam 6, kita latihan jam 6 pun (udaranya) sejuk saja, dan memang cuaca nggak jadi masalah untuk adaptasi. Paling yang jadi masalah adalah jet lag,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Dari jajaran para pemain yang berkiprah di luar negeri, terdapat nama-nama Ivar Jenner, Thom Haye, Marselino Ferdinan, dan Sandy Walsh. Sedangkan beberapa pemain lain seperti Mees Hilgers, Eliano Reijnders, dan Jay Idzes masih bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga



Setelah memainkan pertandingan melawan Bahrain, skuad Garuda akan memainkan laga tandang di China pada 15 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia saat ini menghuni posisi keempat di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi dua poin. Indonesia tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Jepang, dan tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua, Arab Saudi.

Hanya dua tim teratas yang otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan memainkan putaran keempat kualifikasi untuk memperebutkan tiket-tiket tersisa.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler