KlikFilm Berpartisipasi dalam Asia OTT Conference di Busan Film Festival 2024

Perwakilan KlikFilm menjadi panelis di sesi diskusi Asia OTT Conference Session: Asian Local OTT Business Strategies di ACFM.

KlikFilm Berpartisipasi dalam Asia OTT Conference di Busan Film Festival 2024
Rep: Shelbi Asrianti Red: Shelbi Asrianti

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KlikFilm, platform OTT lokal asal Indonesia, turut berpartisipasi dalam acara Asia OTT Conference Session: Asian Local OTT Business Strategies. Kegiatan diselenggarakan di Asian Contents & Film Market (ACFM), bagian dari Busan International Film Festival 2024.

Dalam acara tersebut, KlikFilm yang diwakili oleh Frederica selaku Direktur KlikFilm, menjadi salah seorang panelis. Acara ini mengumpulkan para pemimpin industri OTT dari Asia untuk mendiskusikan kondisi terkini industri OTT, strategi bisnis lokal, serta masa depan platform OTT di wilayah tersebut.

Konferensi dimoderatori oleh TCHA Seungjae, seorang profesor terkemuka dari Dongguk University. Seungjae memandu diskusi mendalam dengan para panelis mengenai strategi bisnis unik dan faktor keberhasilan platform OTT di setiap negara.

Baca Juga: Teaser Sekuel Film Miracle In Cell No. 7 Versi Indonesia Diputar di ACFM Busan

Topik utama yang dibahas mencakup produksi konten orisinal dan cara platform menghadapi dinamika pasar yang terus berkembang. Dalam kesempatan tersebut, Frederica memberikan presentasi mengenai peran KlikFilm sebagai salah satu platform OTT lokal terdepan di Indonesia.

"KlikFilm secara khusus menyasar segmen sinefil, dengan berusaha menjadi rumah bagi film-film peraih penghargaan internasional. KlikFilm juga dikenal karena menyelenggarakan festival film internasional Jakarta World Cinema, yang menampilkan jajaran film yang selaras dengan lineup festival bergengsi seperti Cannes Film Festival dan Busan International Film Festival," ungkapnya.

Frederica juga menyoroti inisiatif KlikFilm untuk mendukung perkembangan sineas-sineas baru melalui kolaborasi dengan Jogja Film Academy, yang memberikan kesempatan bagi para pembuat film muda untuk mengembangkan karya mereka. "Film-film hasil karya mereka kemudian memiliki peluang untuk ditayangkan di platform KlikFilm, menciptakan ekosistem yang mendukung lahirnya talenta-talenta baru dalam industri film," kata dia.

Baca Juga: Tayang 31 Oktober 2024, Film Aku Jati, Aku Asperger Rilis Poster dan Trailer

Dalam diskusi tersebut, para panelis juga mencermati potensi besar pertumbuhan pasar OTT di Asia. Untuk mendukung dan memperkuat profitabilitas serta kolaborasi antara platform OTT lokal, salah satu rekomendasi yang muncul dalam konferensi ini adalah pembentukan jaringan dana bersama OTT Asia.

Inisiatif ini dianggap sebagai langkah penting untuk meningkatkan daya saing platform OTT lokal dan menciptakan kerja sama yang lebih erat di seluruh kawasan Asia. Frederica menegaskan bahwa KlikFilm akan terus berkomitmen untuk menghadirkan konten berkualitas dan memberikan ruang bagi para kreator lokal untuk berkembang, sejalan dengan potensi besar yang dimiliki pasar OTT di Asia.


sumber : https://senandika.republika.co.id/saujana/1735178814/klikfilm-berpartisipasi-dalam-asia-ott-conference-di-busan-film-festival-2024
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler