Alisson akan Absen Sebulan Bela Liverpool karena Cedera Hamstring

Allison akan melewatkan pertandingan Chelsea, Arsenal, Brighton, dan Aston Villa.

EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Kiper Liverpool Alisson Becker
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Liverpool Alisson Becker diperkirakan akan menepi setidaknya selama sebulan karena cedera hamstring, demikian laporan media Inggris. Ini berpotensi menjadi pukulan telak bagi peluang the Reds untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Kiper internasional Brasil itu mengalami cedera saat menang 1-0 di kandang Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Posisinya digantikan oleh Vitezslav Jaros setelah 79 menit.

Liverpool, yang unggul satu poin atas Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen liga, tidak berharap bisa mendapatkan kiper tersebut kembali sebelum jeda internasional berikutnya pada bulan November. Hal itu berarti dia akan melewatkan pertandingan liga melawan Chelsea, Arsenal, Brighton & Hove Albion, dan Aston Villa.

Mereka juga akan menghadapi RB Leipzig dan Bayer Leverkusen di Liga Champions dan menghadapi Brighton di Piala Liga selama periode tersebut.

Ditanya tentang cedera Alisson setelah pertandingan hari Sabtu, manajer Liverpool Arne Slot mengatakan pemain asal Irlandia Caoimhin Kelleher “adalah kiper nomor dua”.

“Jika tidak, terakhir kali Alisson cedera saya seharusnya memainkan Vit, tetapi saya justru menurunkan Caoimhin. Jadi Caoimhin adalah kiper nomor dua dan melakukannya dengan sangat baik,” pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Kelleher absen dalam pertandingan di Palace karena sakit, tetapi tampil dua kali untuk Liverpool bulan lalu, dalam kemenangan liga melawan Bournemouth dan kemenangan di Piala Liga atas West Ham United.

Baca Juga


Alisson juga absen dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brasil melawan Chile dan Peru.

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler