Gelar Pertemuan Tertutup dengan Jokowi, Prabowo-Gibran Makin Kompak

Sebelum pertemuan di Solo, Gibran menjemput Prabowo di Bandara Adi Soemarmo.

AP Photo/Achmad Ibrahim
Presiden Terpilih sekaligus Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Rep: Antara Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terlihat makin kompak pada pertemuan tertutup di Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad (13/10/2024). Sebelum melakukan pertemuan, Gibran menjemput Prabowo di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Baca Juga


Selanjutnya, mereka menumpangi mobil menuju kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Keduanya tiba di kediaman Presiden Jokowi pada pukul 14.15 WIB. Pada kesempatan itu, Prabowo yang saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan mengenakan atasan batik, celana hitam, dan memakai peci.

Sedangkan Gibran mengenakan atasan putih dan celana hitam. Pada kedatangannya Prabowo sempat melambaikan tangan kepada wartawan. Meski demikian, tidak ada pernyataan yang diberikan oleh keduanya kepada wartawan.

Sebelumnya, saat melakukan blusukan di Pasar Ampel, Kabupaten Boyolali pada Ahad pagi WIB, Gibran membenarkan adanya rencana pertemuan dengan Prabowo. "Iya, makanya ini saya mau pulang dulu," kata mantan wali kota Solo tersebut.

Meski demikian, Gibran enggan menyampaikan topik apa saja yang dibahas oleh mereka. Hanya saja, Gibran terlihat mendampingi Prabowo kala bertemu Jokowi yang tak lain adalah ayahnya. Prabowo datang bersama Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Terkait pertemuan tertutup, Ketua DPC Gerindra Kota Surakarta Ardianto Kuswinarno mengatakan kegiatan Prabowo di Solo merupakan agenda mendadak. Dia juga menyebut, kegiatan Prabowo tidak terkait partai. "Kami diberi tahu itu bukan kegiatan partai. Makanya kami diperintahkan tidak boleh mendampingi," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler