Inggris Kembali ke Jalur Kemenangan, Gasak Finlandia 3-1 di UEFA Nations League

Gol Inggris dicetak Jack Grealish, Trent Alexander-Arnold,dan Declan Rice.

EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Jack Grealish
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Inggris menikmati kemenangan 3-1 atas Finlandia berkat gol dari Jack Grealish, Trent Alexander-Arnold,dan Declan Rice di Stadion Olimpiade Helsinki pada Senin dini hari WIB. Hasil ini mengembalikan kampanye UEFA Nations League mereka ke jalur yang benar setelah kekalahan memalukan melawan Yunani tiga hari sebelumnya.

Kemenangan pelatih sementara Inggris Lee Carsley membuat timnya berada di posisi kedua di Grup B2 dengan sembilan poin setelah empat pertandingan, memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Yunani yang akan menjamu Irlandia. Sementara Finlandia berada di posisi terbawah tanpa satu poin pun.

"Saya rasa kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi, terutama menjelang akhir pertandingan saat permainan mulai terbuka," kata Grealish kepada ITV.

Baca Juga


"Terkadang sulit di babak pertama, tetapi kami unggul satu gol di babak pertama, dan kemudian saya pikir kami mendominasi permainan."

Grealish membuka skor pada menit ke-18. Ini merupakan gol keempatnya untuk Inggris.

Angel Gomes berputar dan memberikan umpan cerdik ke jalur pemain sayap itu., Grealish kemudian memasukkan bola ke sudut jauh melewati kiper Lukas Hradecky.

"Gol itu tercipta karena manajer membiarkan kami bermain dengan kebebasan itu," kata Grealish, yang memasukkan ibu jari ke mulutnya sebagai tanda perayaan, dan mengatakan bahwa gol itu untuk putrinya yang lahir bulan lalu.

Alexander-Arnold memberi Inggris ruang bernapas ketika ia melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 meter melewati tembok gawang ke sudut atas gawang pada menit ke-74.
"Saya bercanda dengan Trent sebelum tendangan bebas, 'cetak gol ini, saya akan memberimu 500 poundsterling,' dan dia menembaknya di sudut atas gawang," kata Grealish.

 

Rice memanfaatkan umpan silang pemain pengganti Ollie Watkins 10 menit kemudian setelah berlari cepat ke lapangan.
"Saya masih berada di wilayah saya sendiri, di kotak penalti ketika bola dimainkan ke (Watkins), dan saya berpikir 'tahu tidak, teruskan saja,' dan itu hanya naluri saya, menyadari bahwa Ollie telah memberikan umpan silang dan saya tiba di sana," kata Rice.

Satu noda menonjol pada penampilan Inggris datang ketika Arttu Hoskonen memperkecil ketertinggalan bagi Finlandia melalui sundulan pada menit ke-87 dari umpan tendangan sudut. Lemahnya pertahanan membuat kiper Dean Henderson kebobolan pada penampilan pertamanya sebagai pemain inti.

"Pada akhirnya, kami sedikit kecewa sebagai pemain karena kebobolan dari situasi bola mati. Namun ... kami butuh kemenangan hari ini, jadi kami senang dengan itu," tambah Grealish.

Carsley membuat enam perubahan pada tim Inggris dari kekalahan telak 2-1 oleh Yunani di Wembley, dengan kapten Harry Kane kembali dari cedera untuk memimpin lini depan.

Inggris juga kembali ke formasi yang lebih konvensional setelah susunan pemain eksperimental Carsley tanpa striker utama melawan Yunani gagal total.

sumber : REUTERS
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler