Rekor Kemenangan Yunani di UEFA Nations League Berlanjut, Kalahkan Irlandia 2-0

Yunani memuncaki Grup B2 di atas Inggris.

AP Photo/Yorgos Karahalis
Tasos Bakasetas dari Yunani merayakan gol pembuka ke gawang Irlandia bersama Christos Tzolis (tengah) dan Giorgos Masouras (kiri) dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Georgios Karaiskakis di pelabuhan Piraeus, dekat Athena, Senin, 14 Oktober 2024 dini hari WIB.
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yunani memperpanjang hasil positif di UEFA Nations League. Mereka meraih kemenangan kandang 2-0 atas Irlandia pada Senin (14/10/2024) dini hari WIB. Kemenangan keempat mereka di Grup B2 datang berkat gol babak kedua dari Anastasios Bakasetas dan Petros Mantalas pada malam yang emosional.

Baca Juga


Yunani memuncaki Grup B2 dengan 12 poin, unggul tiga poin dari Inggris yang berada di posisi kedua, yang menang 3-1 saat bertandang ke Finlandia. Irlandia tetap berada di posisi ketiga dengan tiga poin sementara Finlandia berada di posisi terbawah dengan nol poin.

Yunani datang ke pertandingan ini setelah menang 2-1 atas Inggris di Wembley tiga hari lalu, sehari setelah kematian mantan pemain timnas Yunani George Baldock. Yunani bangkit pada kesempatan itu sekali lagi dalam pertandingan yang mengharukan.

Setelah mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off, penonton di dalam Stadion Karaiskakis yang penuh sesak menghadirkan keriuhan untuk mendukung tim mereka dan para pemain menjawabnya dengan kemenangan.

Caoimhin Kelleher dari Irlandia menjaga timnya tetap dalam permainan dengan empat penyelamatan penting pada babak pertama. Namun Yunani berhasil memecah kebuntuan tiga menit setelah jeda ketika tembakan Bakasetas membelok dan bola melewati kiper lawan.

Gol tersebut menghidupkan semangat Irlandia untuk membalas. Sundulan Jack Taylor memaksa Odysseas Vlachodimos melakukan penyelamatan. Pada waktu tambahan Kelleher menghadiahkan bola kepada Mantalos di luar areanya ketika mencoba memberikan operan dan gelandang tersebut mencetak gol.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler